Danrem 043/Gatam : Ingatkan Prajurit dan keluarganya agar Selalu Bijak Menggunakan Sosial Media - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 15 Oktober 2019

Danrem 043/Gatam : Ingatkan Prajurit dan keluarganya agar Selalu Bijak Menggunakan Sosial Media


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Bertempat di Aula Ahmad Yani 304 orang Prajurit dan Pns serta Persit Korem 043/Gatam terima pengarahan Tentang Penggunaan Media Sosial di lingkungan TNI, oleh Danrem 043/Gatam  Kolonel Inf Taufiq Hanafi, pada selasa, 15 oktober 2019.
terkait penggunaan Sosial Media (Medsos) Danrem secara Khusus  berikan Jam Komandan kepada Para Prajurit dan Persit jajaran Korem 043/Gatam setelah apel pagi.

Dalam hal ini Danrem 043/Gatam memberikan penekanan bagi seluruh anggota jajaran Korem 043/Gatam untuk selalu bijak dalam menggunakan sosial media.

“Penggunaan media sosial apapun konteksnya, kita adalah bagian dari institusi pertahanan/kemiliteran, maka ketika anda mengunggah poto pribadi, keluarga dan atau rekan yang mengenakan pakaian dinas dan atau atribut yang menunjukan kesatuan dimana anda berdinas, hal ini secara jelas menunjukan bahwa anda adalah anggota TNI, maka berpikirlah sebelum membagikan sesuatu dimedia sosial,” tegas Danrem.

Lebih Lanjut Kolonel Inf  Taufiq Hanafi menekankan berpikir sebelum bertindak.

“Medsos mengubah wajah dunia informasi tak terbendung, namun adalah penting jangan mudah percaya atas berita yang anda baca, sehingga ingin segera menyebarkannya, cek kebenarannya jangan lakukan jika bersifat fitnah, menebar kebencian atau memecah belah,” tegas Danrem.

Diakhir pengarahannya Danrem juga menekankan kembali untuk kewaspadaan pada berita bohong atau ‘Hoax yang memiliki pengaruh besar serta dapat mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Jangan percaya hoax, itu berbahaya, kemudian jangan mudah menyebar berita yang belum tentu kebenarannya, sudah banyak masyarakat yang terjerat UU ITE. Agar kita sebagai prajurit bijak dalam menggunakan Medsos.” ujarnya. (red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages