Festival Batik Lampung 2019 Bangun Ekonomi Kreatif - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 31 Oktober 2019

Festival Batik Lampung 2019 Bangun Ekonomi Kreatif


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Wakil Gubernur Chusnunia Chalim menilai Festival Batik Lampung 2019 guna mensupport kreativitas para pengrajin batik sekaligus membangun ekonomi kreatif. Upaya ini diharapkan meningkatkan perekonomian masyarakat di Provinsi Lampung.
"Banyak kreasi-kreasi baru, acara ini bagus untuk mensupport kreativitas para pengrajin batik kita," kata Wakil Gubernur saat mengunjungi Pameran Festival Batik Lampung 2019, di Halaman Kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung, Kamis (31/10/2019).

Nunik berharap kedepannya pengrajin batik Lampung untuk terus memunculkan kreativitas.

Sehingga menurutnya, semakin banyak lagi kecintaan masyarakat terhadap batik khususnya batik Lampung.

"Terus munculkan kreativitas karena semakin hari semakin banyak yang mencintai batik. Silahkan untuk semakin memunculkan kreativitasnya," ujarnya.

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia (Nunik) juga mengapresiasi Festival Batik Lampung 2019 sebagai media promosi kerajinan khas dari Provinsi Lampung.

"Acara ini sangat bagus sebagai media untuk promosi. Ternyata banyak pengrajin-pengrajin batik dan motif batik kita bukan hanya satu dua jenis motif, tetapi banyak sekali ternyata," ujar Wagub Nunik

Pada kesempatan itu, Wagub Nunik mengunjungi setiap stand dari Kabupaten/Kota. Tidak ketinggalan Wagub Nunik juga ikut mencoba melakukan proses membatik dengan teknik ecoprint.

Dimana teknik ini menggunakan daun yang diletakkan diatas kain putih lalu disusun untuk membentuk pola yang indah lalu di pukul menggunakan palu.

Selain itu, Wagub Nunik menyaksikan proses membatik yang dilakukan oleh para pelajar termasuk pelajar penyandang disabilitas.

Seperti diketahui, Festival Batik Lampung 2019 yang diselenggarakan tanggal 30-31 Oktober 2019 ini merupakan Festival Batik Lampung yang baru pertama kali diselenggarakan. Kegiatan ini merupakan terobosan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk mengembangkan batik Lampung agar dikenal masyarakat secara luas. (red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages