Gubernur Arinal Kunjungi Menara Siger dan Bakauheni - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Selasa, 01 Oktober 2019

Gubernur Arinal Kunjungi Menara Siger dan Bakauheni


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meninjau Menara Siger dan Bakauheni, Selasa (1/10/2019), yang rencananya akan dijadikan tempat destinasi wisata baru di Provinsi Lampung.

"Saya ingin sekali ada perubahan di wilayah Bakauheni, selain menjadi tempat pelabuhan, di situ juga akan dikembangkan menjadi tujuan wisata baru," ujar Gubernur saat melakukan peninjauan.
Wisata baru ini, tutur Gubernur, nantinya akan mampu menarik wisatawan dan pengunjung untuk singgah di Bakauheni.

Gubernur Arinal menjelaskan pengembangan wilayah Bakauheni menjadi daerah wisata merupakan satu langkah untuk menjadi lebih baik. Selain itu, wisata baru ini nantinya akan dikembangkan oleh salah satu pengembang dari Wisata Nusa Dua Bali.

"Wilayah Bakauheni sangat berpotensi, mengingat di sana merupakan ujung Sumatera dan penghubung antara Jawa dan Sumatera, serta dekat dengan pusat ekonomi. Selain itu, Bakauheni memiliki Menara Siger dan dekat dengan destinasi wisata lainnya seperti Pantai Kalianda, Pulau Sebesi, Gunung Krakatau, dan Gunung Rajabasa," ujar Gubernur.

Dengan potensi itu, tambah Gubernur, Bakauheni akan mampu menarik wisatawan dan pengunjung untuk lebih lama dan betah berada di Lampung.

Menurut Gubernur, wisata baru ini nantinya terkoneksi dengan wilayah pariwisata di Pesawaran dan Kalianda Resort, serta akan menjadi satu kesatuan dengan harapan tidak ada kebosanan bagi wisatawan dan pengunjung.

"Wisata baru ini akan terkoneksi dengan wisata Kalianda Resort dan wisata Pesawaran seperti Pantai Tanjungsetia, Pantai Batu Lapis, Pulau Tegal Mas, Pulau Tangkil, Pantai Sari Ringgung. Terkoneksinya wisata baru ini dengan wisata lainnya diharapkan tidak akan memunculkan rasa bosan bagi yang berkunjung ke wisata baru Bakauheni," jelasnya.

Gubernur Arinal mengajak semua pihak mendukung hal ini, sehingga wisata Lampung dapat semakin maju.Sementara itu, Dirut PT. ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi menjelaskan bahwa Bakauheni berpotensi jadi tempat pemberhentian, tak hanya tempat untuk lewat. "Kami ingin menjadikan wilayah Bakauheni bukan hanya menjadi tempat lewat saja, tetapi kami ingin Bakauheni menjadi tempat berhenti dan berkunjung. Kami ingin menjadikan Bakauheni menjadi destinasi wisata baru yang mampu menggantikan Bandung. Hal ini mengingat Lampung dekat dengan pusat Jakarta dan penghubung Sumatera-jawa," jelas Ira. (red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages