Bupati Lambar Parosil Lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung Budaya - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 16 Oktober 2019

Bupati Lambar Parosil Lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung Budaya


Lambar, Harian Koridor.com-Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri  Hariyadi,S.IK., M.H. menghadiri kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan gedung budaya yang dilaksanakan di komplek pemerintah daerah Lampung Barat oleh Bupati H. Parosil mabsus dan Wakil Bupati Drs. H. Mad hasnurin, dan di hadiri forkopimda lambar Rabu (16/10/2019).
Dalam kesempatan tersebut Bupati mengatakan "Tujuan dari lamban budaya ini adalah sebagai pusat kesenian dan destinasi wisata bukan sebagai museum, dengan adanya pengembangan dan pelestarian yang di lakukan lamban budaya, kesenian dan kebudayaan yang ada di masyarakat Lampung barat tidak mengalami kemunduran ataupun mendekati kepunahan.

Terkait hal tersebut, banyaknya pengaruh dari budaya dan kesenian dari budaya di luar Lampung barat bahkan di luar indonesia itu, sehingga berkurangya minat masyarakat terhadap kesenian tradisional Lambar itulah yang menyebabkan lunturnya nilai-nilai dan memudarnya kesenian traditional itu sendiri bahkan mendekati kepunahan maka dari hal itu perlu sebuah wadah yang menanggani masalah ini
Kemudian, adanya pengembangan dan pelestarian terhadap kesenian tradisional yang dilakukan lamban budaya tentunya akan menimbulkan dampak yang signifikan terhadap perkembangan pariwisata di Lampung barat tentunya dibidang kesenian itu sendiri.

Diantaranya adalah menarik para wisatawan untuk datang berkunjung ke Lambar dengan motivasi untuk melihat kesenian daerah Lambar dan juga karena adanya pertunjukan dan pergelaran seni yang sering di selenggarakan tepatnya di lamban budaya otomatis akan banyak menimbulkan antusiasme dari penikmat-penikmat seni,”terang Bupati.(hki).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages