Srikandi PDIP Siap Rebut Kemenangan Pilkada Kota Metro 2020 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Selasa, 08 Oktober 2019

Srikandi PDIP Siap Rebut Kemenangan Pilkada Kota Metro 2020


Metro, Harian Koridor.com-Pilkada serentak dikota Metro ini akan berlangsung ditahun 2020. Akan diwarnai Srikandi, yang akan menjadi lawan tarung para pria. Meski begitu. Srikandi ini tak merasa gentar atas perbedaan gender, didalam dunia perpolitikan.

Sosok Srikandi ini mempunyai daya tarik tersendiri. Karena Kota Metro, perlu mendapat sentuhan khas perempuan yang lembut, sekaligus tegas dan kuat.

Dari sederetan nama bakal calon yang muncul. Srikandi ini disebut layak untuk maju menjadi calon Walikota Metro.

Tokoh perempuan ini termasuk kader murni PDIP Kota Metro.

Dia adalah Anna  Morinda, yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD Kota Metro). Masa bakti 2019 sampai dengan 2024.

Mengawali pembicaraan dengan Harian Koridor. Selasa. Malam.(08/10/2019). Ketua DPC PDIP Kota Metro ini mengatakan, hadirnya kaum perempuan yang maju sebagai calon Walikota dalam pilkada serentak ini, dipengaruhi banyak faktor, diantaranya kualitas pendidikan perempuan yang semakin membaik dan yang paling penting. Partai memberikan kesempatan yang seluasnya, untuk maju dalam pergelaran pilkada nanti.

"Contohnya saya sebagai kader murni Partai PDIP Siap maju sebagai calon Walikota Metro Sebagai kader yang dibesarkan dan berproses dalam dinamika partai ini. Saya mempunyai komitmen untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat kota Metro, tanpa terkecuali. Karena kota Metro ini perlu mendapat, sentuhan khas pemimpin perempuan yang lembut, tapi sekaligus tegas dan kuat,"kata tokoh wanita yang terkenal dengan pekerja kerasnya ini, dengan penuh semangat,"terang dia.

Karena itu dia mengatakan, perempuan membutuhkan waktu untuk menyakinkan diri, bergabung dengan partai politik. Dukungan elit partai adalah jalan antara, yang ditempuh perempuan untuk menuju kuasa pemerintah daerah, seperti menjabat Walikota.

Dengan tersenyum Srikandi yang terkenal dengan keramahan dan jago berpidato ini. Mengatakan lagi, sebagai perempuan, harus tahu kodratnya. Yang tidak bisa lepas dari anak-anaknya dan mengurus rumah tangga.

"Pasti itu. Tidak bisa lepas dari sosok peran seorang ibu dan rumah tangga harus seiring dan sejalan. Pastinya peran ganda cukup berat, bagi perempuan yang punya karier politik. Tapi tidak boleh, salah satu dikorbankan semuanya harus diutamakan," tegasnya, jika berbicara peran seorang ibu, dalam dunia politik sekarang ini.

"Partai PDIP Kota Metro sekarang ini. Mendorong perempuan menjadi kepala daerah. Karena partai ini. Mempunyai garis yang sangat tegas dalam memilih kepala daerah, tidak melihat perbedaan gender.

Tapi saya yakin partai ini, betul-betul mencari sosok yang memiliki kemampuan dan kompetensi teruji, yang paling penting mempunyai integritas tinggi terhadap partai,"kata mantan ketua DPRD Kota Metro ini,  yang terkenal dengan militansi kekaderannya,"jelas dia.

Dia mengatakan lagi,Tentu bagi calon kepala daerah perempuan, tak hanya mengandalkan fisik saja. Namun harus juga dibekali kemampuan intelektual, integritas  dan kompetensi merupakan hal yang paling penting,"Kata dia.

Ketika dia terpilih, sosok pemimpin perempuan ini, harus benar-benar fokus mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dalam hal ini Kota Metro.

"Saya jadi calon Walikota Metro ini  Atas permintaan masyarakat Kota Metro yang ingin ada perubahan. Selain itu, saya melihat juga. Kota ini mempunyai potensi yang luar biasa untuk berkembang terutama dari SDM Jika saya terpilih nanti sebagai Walikota Metro,"ujarnya.

Saya siap menyambut, segala aspirasi masyarakat kota ini, baik itu permasalahan di bidang infrastruktur, kesehatan mau pun pendidikan. Ini yang harus menjadi prioritas kerja saya,"kata politisi perempuan ini, dengan mimik muka yang serius. Bila berbicara tentang aspirasi masyararakat Kota Metro.

Selain itu, Srikandi PDIP Kota Metro ini dengan tegas mengatakan, salah satu bentuk pengabdiannya, kepada masyarakat. Bila mana terpilih sebagai Walikota, akan banyak hal dilakukan, untuk kemajuan kota yang berjulukan, Bumi Sai Wawai ini. (Husni).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages