Danrem 043/Gatam Buka Latihan Penanggulangan Bencana Alam 2019 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 19 November 2019

Danrem 043/Gatam Buka Latihan Penanggulangan Bencana Alam 2019


Lamsel, Harian Koridor.com-Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Taufiq Hanafi membuka Latihan Penanggulangan Bencana Alam TA. 2019 Bertempat di Aula Yonif 143/Tri Wira Eka Jaya Lampung Selatan, Kegiatan ini merupakan program Latihan Korem 043/Gatam tahun 2019 yang bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan para prajurit TNI AD jajaran Korem 043/Gatam dalam membantu Pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana alam jika sewaktu-waktu terjadi, hal ini juga sesuai dengan tugas pokok TNI dalam Oprasi Militer Selain Perang (OMSP), 19/11/19.

Dalam sambutan singkatnya Danrem 043/Gatam berpesan kepada para peserta latihan untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan tersebut agar bias menguasai dan mahir dalam mengikuti setiap materi yang diberikan para pelatih, hindari setiap kesalahan dan resiko dalam latihan.

”Perlu saya sampaikan, para peserta latihan akan diberikan materi pembekalan seperti recovery, relokasi pembuatan perkiraan darurat, penyiapan posko dan kodal operasi bencana, longmalap dan evakuasi, gelar posko, drill teknis serta drill taktis penanggulangan bencana alam baik secara teori maupun praktek di lapangan” tambah Danrem.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages