Kasat Binmas Polres Tanggamus Hadiri Rapat FKUB dan FKPLA Tahun 2019 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 13 Desember 2019

Kasat Binmas Polres Tanggamus Hadiri Rapat FKUB dan FKPLA Tahun 2019


Tanggamus, Harian Koridor.com-Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Kesbangpol menggelar Rapat Konsolidasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Komunikasi Pemuda Lintas Agama (FKPLA) Tahun 2019 Aula Hotel Gisting Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting, Jumat (13/12/19) siang.

Kegiatan itu dihadiri Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Safii, Kasi Bimas Islam Kemenag Syaiful Arfan, Kepala Kesbangpol Drs. Ajpani, Kabag Kesmas, Pengurus FKUB Ismail, M.Pdi dan Pengurus Forum Komunikasi
Pemuda Lintas Agama Nasiman.

Sementara dari Polres Tanggamus Kasat Binmas Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM bersama Kaur Bin Ops Sat Intelkam Iptu A. Rizali dan Pasi Intel Kodim 0424
Tanggamus Kapten Maman.

Kegiatan itu bertujuan memelihara kedamaian dan kerukunan antar
umat beragama demi terwujudnya
Kabupaten Tanggamus yg tangguh,
mandiri, unggul dan sejahtera.

Wabup Hi. AM. Safii mengungkapkan rapat konsolidasi tersebut merupakan forum yang terbaik untuk kita yang hadir disini untuk saling bersinergi menyampaikan gagasan, inisiatif, masukan, saran dan pendapat dalam memecahkan berbagai permasalahan dan juga sekaligus sebagai harmonisasi
antar elemen masyarakat, antar umat beragama menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Oleh karenanya dalam Rapat Konsolidasi ini semua peserta yang merupakan perwakilan dari berbagai lintas Agama, lintas adat dan kelompok Pemuda se-kabupaten Tanggamus untuk bersama-sama berdialog dan menyatukan tekad saling bersatu
padu menciptakan suasana yang aman, damai dan kondusif diseluruh wilayah Kabupaten Tanggamus,dalam bingkai persatuan dan kesatuan,” kata Wabup dalam sambutannya.

Menurutnya, rapat juga dilaksanakan dalam rangka penggalangan informasi, pemantapan dan membangun stabilitas wilayah menyambut Perayaan Natal dan menyongsong pergantian Tahun 2019 ke 2020 diwilayah konsolidasi.

“Rakor ini semoga dapat berjalan dengan baik guna mengoptimalisasikan peran seluruh unsur dan elemen di Kabupaten Tanggamus dalam menjaga dan memilihara situasi, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat,” harapnya.

Kasat Binmas Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan mengatakan, pihaknya selaku penanggung jawab keamanan dan ketertiban mendukung seluruh kegiatan masyarakat termasuk kegiatan FKUB dan FKLA Kabupaten Tanggamus Tahun 2019.

“Harapannya semua terus dapat bersinergi dengan Polres Tanggamus sehingga terciptanya Kamtibmas di Tanggamus yang aman, damai dan kondusif,” ucapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 70 peserta, berakhir pada pukul 17.00 Wib berlangsung lancar. (*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages