Akibat Longsor Jalan Irigasi Nyaris Putus - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 04 Januari 2020

Akibat Longsor Jalan Irigasi Nyaris Putus


Metro,Harian koridor.com-Akibat longsor jalan tanggul irigasi, nyaris terputus, di Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, Sabtu (04/01/2020).

Menurut seorang warga Giris (52), warga RT 27/RW 06, mengatakan, bahwa akses jalan pada irigasi hampir terputus, akibat longsor tanggul pada irigasi yang tak jauh dari rumahnya.

"Kondisi akses jalan atau tanggul ledeng yang hampir terputus itu akibat longsor tanggul ledeng, yang dekat dengan rumah saya, dan  sangat dekat sekali, tinggal nunggu waktu putusnya aja itu mas," ucapnya kepada media ini.

Lanjut Giris lagi, terdapat bangunan gorong-gorong yang telah patah, karena tanggul irigasi tersebut.

"Dijalan ini ada bangunan gorong gorong yang ukurannya sekitar panjang 4 meter dan lebar 1 meter sudah patah karena amblasnya tanggul ledeng, hingga saat ini belum ada perbaikan atau pemeliharaan. Padahal gorong gorong yang amblas itu adalah tempat saluran drainase yang membuang air, apalagi saat musim ujan seperti ini. Karena buangan air ke sungai tidak lancar, kemungkinan besar akan terulang banjir lagi, sebab runtuhnya tanggul dan gorong-gorong," ungkapnya.

"Jadi, kalau udah banjir semua warga di dusun 06 RT 27 merasa resah takut akan banjir kembali, ulah tanggul yang amblas itu," keluhnya.

"Saya beserta warga yang lain dalam hal ini, berharap kepada Pemerintah Kota Metro, yakni Walikota serta Wakil Walikota Metro untuk dapat membantu masyarakatnya ini, terkait runtuhnya tanggul irigasi serta saluran air yang semestinya.

Agar dinas terkait mengkroscek di lapangan, serta dapat meminimalisir terjadinya banjir," harapnya.


Hal senada diungkapkan  Fadly (43),  kecemasannya terhadap tanggul yang telah runtuh tersebut.

"Saya cemas, tanggul itu runtuh, gorong-gorong juga sudah patah, Saya dan warga sekitar juga belum memahami betul kalo ngurusin ya begitu. Saya beserta anak isteri, warga sekitar juga merasa resah kalo hujan sudah datang," tuturnya.

"Saya harap pemerintah bisa respon cepat yo, sebab ini bukan sepele, Pak Wali dan Pak Wakil, minta tolong panggil dinas terkait opo piye gitu, tempat kami perlu pertolongan," harap Fadly. (Husni).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages