Kebersamaan Dinas Kominfo dan Media Terus Bersinergitas di Kota Metro - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Selasa, 28 Januari 2020

Kebersamaan Dinas Kominfo dan Media Terus Bersinergitas di Kota Metro


Metro, Harian Koridor.com-Mengenal sosok, Yudha Yunianto.Kabid Komunikasi, Informasi dan Persandian, Dinas Kominfo Kota Metro. Pertama kali bertemu Harian Koridor, cukup ramah dan bersahabat.

Dengan senyum terkembang, mempersilahkan Harian Koridor masuk keruangannya yang cukup apik, nyaman, walau terbilang kecil.  Tumpukan berkas dan map tertata rapi dimeja kerjanya.

"Sinergitas dengan kawan media sangat penting, sesuai dengan komitmen Pemerintah Kota Metro selama ini, semua masukan dan saran dari teman media sangat kami perhatikan,"ujarnya mengawali pembicaraan dengan Koridor.

Yudha resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Walikota Pairin, bersama sejumlah pejabat struktural dan pejabat fungsional dilingkungan, pemerintahan Kota Metro beberapa waktu yang lalu.

Setelah menjabat sebagai Kabid di Dinas Kominfo. Bapak dua orang anak ini, semakin banyak bertemu dengan wartawan, dan masyarakat, tentu ini menjadi tantangan tersendiri baginya.
Sebab lewat posisi ini, ia otomatis berperan sebagai, tangan kanan, sekaligus menyambung lidah antara pemerintah dengan masyarakat Kota Metro, dapat terjalin erat, melalui berita yang disampaikan teman media.

"Meski, posisi ini cukup menantang, namun dengan modal basic, pengalaman saya selama sepuluh tahun, menjadi humas pemda, serta dukungan dari atasan, dan kerjasamanya dengan berbagai pihak, termasuk teman media yang baik. Membuat sinergitas Dinas Kominfo dengan semua pihak sesuai jalur yang kita inginkan,"ujar mantan Lurah Ganjar Asri ini, sambil mempersilahkan Koridor untuk mengambil air mineral, tersaji dimeja ruangannya.

Lebih jauh, dia berkata, pihaknya diberi tugas, tanggung jawab dan wewenang penuh oleh Walikota Metro. Untuk melakukan kegiatan informasi dan kehumasan, dan ini perlu didukung semua pihak, terutama para perusahaan media, dan pekerja media itu sendiri, sesuai dengan UU Pers yang sudah ada.

Selama ini, dia mengatakan Pemda Kota Metro, telah memberikan ruang yang seluas luasnya para awak media, untuk mencari, membuat berita dan menerbitkan berita secara profesional, sesuai dengan kode etik jurnalistik yang ada. Baik itu di media cetak, elektronik, mau pun online.

"Selama bertugas, dalam lingkup Pemerintah Kota Metro, saya harus tetap terus mengemban amanah dan tugas yang diberikan oleh pimpinan, itu menjadi kekuatan saya, untuk terus menjalankan tugas dengan sebaik, dan terus bersinergi dengan kalangan media,"ujar penyuka olahraga sepeda ini dengan gamblang.

Dia menegaskan lagi, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN),  tentunya harus siap ditempatkan pada posisi mana pun dan kapan pun itu. Pihaknya meminta kedepan tetap menjaga hubungan yang baik, dengan awak media dan terus meliput kegiatan Pemda Kota Metro. Demi kemajuan kota yang berjulukan Bumi Sai Wawai.

Siang semakin beranjak senja.Waktunya Harian Koridor mengakhiri pertemuan siang ini. Dengan Kabit Dinas Kominfo Kota Metro,Selasa. 28/01/2020.(Husni).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages