Malam Temu Pamit Dandim 0424/Tanggamus, Kapolres & Kajari Pringsewu - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Jumat, 24 Januari 2020

Malam Temu Pamit Dandim 0424/Tanggamus, Kapolres & Kajari Pringsewu


Pringsewu,Hariankoridor.com-Malam Temu Pamit Dandim 0424/Tanggamus dari Letkol Arh. Anang Hasto Utomo kepada Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto kepada Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, serta Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu dari Asep Sontani Sunarya, S H., C.N. kepada Amru Eryandi Siregar, S.H., M.H. digelar di Sky Lounge Resto, Lantai 7 Urbanstyle by Frontone Hotel, Pringsewu, Jumat (24/1/20) malam.
Acara ini dihadiri oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi, Ketua DPRD Pringsewu H.Suherman, S.E., Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman P.M., M.M. beserta para asisten dan staf ahli bupati serta kepala OPD, Kepala Kementerian Agama Pringsewu Drs.H.Marwansyah, Ketua Pengadilan Agama Pringsewu Ridwan Harahap, S.H., M.H., Kepala BPN, Ketua MUI KH.Hambali, Ketua FKUB, Ketua TP-PKK Pringsewu Ny.Hj.Nurrohmah Sujadi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny.Nurhayati Budiman, Ketua Bhayangkari Pringsewu Ny.Neis Hamid, Ketua Bhayangkari Tanggamus Ny.Irene Hesmu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0424 Ny.Hasmita Arman, dan Ketua Adhyaksa Dharma Karini Pringsewu Ny.Dewi Amru.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya yang mengatasnamakan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengucapkan terimakasih dan selamat datang di Pringsewu  kepada para pejabat yang baru, sekaligus berharap akan menjadikan Pringsewu semakin Bersenyum Manis, kondusif dan menjadi lebih baik lagi.

"Kabupaten Pringsewu berpenduduk heterogen yang terdiri dari beragam suku bangsa, mulai dari Aceh hingga Papua semua ada di Pringsewu," ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut, bahwa selama tahun 2019 lalu, Kabupaten Pringsewu telah mendapatkan 19 penghargaan nasional, dan itu juga berkat kerja semua pihak.

"Bulan April nanti Pringsewu akan merayakan HUT ke-11 dan tuan rumah penyelenggaraan MTQ Tingkat  Provinsi Lampung Ke-48 Tahun 2020. Mohon dukungan dan kerjasamanya, semoga bisa berjalan lancar dan sukses. Dan semoga nantinya Pringsewu akan menjadi juara umum," katanya.

Sementara itu, Letkol Arh. Anang Hasto Utomo yang saat ini bertugas di Mabes TNI AD pada kesempatan tersebut mengatakan banyaknya cerita dan pengalaman selama di kabupaten Pringsewu yang penuh dengan kreativitas dan penuh kegiatan.

Sedangkan penggantinya, Letkol Inf. Arman Aris Sallo mengharapkan dirinya dapat diterima di kabupaten Pringsewu, sekaligus institusinya selalu siap mendukung kegiatan Pemkab. Pringsewu.

Senada disampaikan oleh Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto yang mengungkapkan begitu banyaknya kenangan selama bergabung di Kabupaten Pringsewu, disamping keguyuban masyarakatnya. Oleh karena itu, ia mengaku bangga pernah menjadi bagian dari Kabupaten Pringsewu.

"Meskipun saya berada di Tanggamus, namun saya tetap merasa menjadi bagian dari masyarakat kabupaten Pringsewu", ujarnya.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, pada kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab. Pringsewu yang telah membantu terbentuknya Polres Pringsewu.

"Semoga dapat diterima dan mohon bimbingannya. Yang pasti semua program Pemkab. Pringsewu akan kami dukung," ucapnya

Asep Sontani Sunarya, S.H., C.N. yang saat ini bertugas di Kejaksaan Agung RI, mengatakan promosi, rotasi, ataupun mutasi adalah hal yang biasa di kejaksaan.  Ia juga berimakasih kepada bupati dan jajaran Pemkab.Pringsewu, karena Kejari Pringsewu yang berdiri  pada 17 Januari 2018, telah mendapat hibah tanah dan pagar dari Pemkab. Pringsewu.

"Pemkab Pringsewu memang memiliki magnet tersendiri, karena meskipun berada di Lampung, namun  suasananya seperti di Jawa atau Yogyakarta,"Ujarnya.

Asep menambahkan, Pada saat peresmian Kejari Pringsewu, juga banyak dihadiri para pejabat tinggi Kejaksaan Agung RI, mulai Jaksa Agung, Wakil Jaksa Agung, dan lainnya.

"Selain itu, kabupaten Pringsewu sangat dinamis dan berkesan dan sangat bersejarah bagi saya, karena selama di Pringsewu ini, saya juga mendapat gelar adat Lampung, yakni Adhyaksa Batin Mangku Hukum," dikatakannya.

Harapan senada disampaikan Kajari Pringsewu Amru Eryandi Lubis, S.H., M.H. yang mengharapkan dukungan dan kerjasama seluruh pihak.

 "Selama ini nama Kejari Pringsewu cukup harum di jajaran kejaksaan di seluruh Indonesia dibawah Bapak Asep. Semoga saya juga bisa meneruskan kiprah Pak Asep dalam memimpin Kejaksaan Negeri Pringsewu," harapnya.(reza)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages