Program Unggulan Calon Wali Kota Firmansyah Gemparkan Golkar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 23 Januari 2020

Program Unggulan Calon Wali Kota Firmansyah Gemparkan Golkar


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Bakal Calon Wali Kota Bandar Lampung 2021-2024, Dr. (Can) Ir. Hi. Firmansyah Alfian, MBA., MSc., menggemparkan Kantor DPD I Golkar Lampung melalui visi-misi unggulannya untuk mewujudkan Bandar Lampung sebagai kota Bersih, Jujur, Adil, Makmur dan Amanah (Berjamaah).

Firmansyah memaparkan banyak hal yang mesti dibenahi dan disepurnakan untuk menjadikan Kota Bandar Lampung menjadi kota yang lebih baik. 

Mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, perekonomian maupun kebudayaan. Penyampaian tersebut disampaikan Firmansyah ketika menyampaikan Visi-Misi di Kantor DPD I Golkar Lampung, Jalan Ir. Juanda, Pahoman, Bandar Lampung, Rabu (22/1/2020).

Pada Bidang Keagamaan dan Pendidikan, Firmansyah menyampaikan pendidikan gratis berkualitas dan berkarakter, menghapus pungutan uang komite sekolah, memberikan 500 beasiswa hafidz Quran setiap tahunnya, mewajibkan hafal Juz Amma bagi anak-anak beragama Islam yang lulus Sekolah Dasar.

Kemudian, program memakmurkan masjid dengan pemberangkatan 700 orang melakukan Ibadah Haji setiap tahunnya. "Yang kita inginkan bagaimana pendidikan di Kota Bandar Lampung mampu mencetak generasi yang berdaya guna serta berdaya saing," kata Firmansyah.

Sementara untuk Bidang Kesehatan, Firmansyah menjanjikan pengembangan poliklinik spesialis di setiap kecamatan dan fasilitas kesehatan yang terjamin secara gratis dengan konsep "Jemput sakit pulang sehat" tanpa batasan waktu.
Dan untuk Bidang Ekonomi, Ia menjanjikan bantuan untuk 5555 UMKM di setiap RT, serta memberikan pinjaman modal secara bergulir bagi UMKM dan Start Up tanpa riba, dengan membangun iklim investasi sehat dan transparan, agar terciptanya lapangan kerja baru.

Sementara, untuk Bidang Pemerintahan, Firmansyah berniat membentuk sistem pemerintahan dengan aparatur yang bersih, jujur, amanah dan kompeten di bidangnya, penerapan e-government disegala bidang pemerintahan, serta kota berbasis Smart City transparansi bagi seluruh stakeholder.

Selain itu, untuk Bidang Budaya dan Keberagaman Firmansyah juga menjanjikan pelestarian budaya melalui kegiatan pekan seni dan budaya, peningkatan dan pengembangan wisata kota, serta penataan taman-taman kota hingga tercipta Green City.

Sedangkan untuk kaum milenial, Firmansyah akan memenuhi seluruh sudut Bandar Lampung dengan layanan WiFi gratis. Selain itu juga nantinya pemerintah akan menyediakan ruang kreatif anak muda (co-working space) di setiap kelurahan untuk mendorong terciptanya Startup baru.

"Kedepannya kita juga akan melibatkan kaum milenial dalam pembangunan daerah. Jadi tidak ada lagi kaum milenial yang jadi penonton. Biarkan kaum milenial yang bergerak sementara para ahli menuntun dan mengarahkan," lanjut Firmansyah.

Selain itu, Firmansyah juga nantinya akan menata moda transportasi yang ramah lingkungan untuk warga masyarakat Kota Bandar Lampung. Jangan sampai untuk mengurai kemacetan, pemerintah menggagas pembangunan yang merampas ruang terbuka serta membunuh perekonomian warga. Seperti halnya pembangunan fly over.

Ia menjelaskan untuk mengurai kemacetan di Kota Bandar Lampung seperti di Jalan Z.A. Pagar Alam, diperlukan sebuah rekayasa lalu lintas. Mengingat kawasan yang masuk dalam zona pendidikan itu kerap dipadati kendaraan pada pagi dan sore, ketika jam masuk dan pulang para pelajar. Maka nanti pemerintah akan diatur jam masuk sekolah dan kampus di kawasan tersebut agar tidak berbarengan sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan. (red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages