Sambangi Stan Lambar, Juliari Batubara: Kopi Robusta dari Lampung Barat, Joss! - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 13 Januari 2020

Sambangi Stan Lambar, Juliari Batubara: Kopi Robusta dari Lampung Barat, Joss!


Jakarta, Harian koridor.com-Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) yang juga Menteri Sosial Kabinet Indonesia Maju Juliari P Batubara, larut dalam keriaan aromatik kopi Robusta Lampung Barat (Lambar), di stan promosi DPC PDIP Lambar di arena Pameran Inovasi PDIP, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (12/1/2020), seturut Peringatan HUT ke-47 dan Rakernas I PDIP 10-12 Januari 2020.

Hal itu diketahui dari kiriman foto dan video pendek kiriman Donna Sorenty Moza, staf khusus Bupati Lambar yang juga Ketua DPC PDIP setempat Parosil Mabsus.

"Saya Juliari Batubara, Menteri Sosial Republik Indonesia. Kopi Robusta dari Lampung Barat, joss!" seru Juliari seraya acung jempol, berbaju merah khas banteng.

Menyambangi dan menyeruput kopi di stan yang dijaga oleh Risdiantoni, petani kopi, pemilik Saung 'Coffee Mang Encak', Pekon Pinusan, Sumber Jaya, Lambar itu, Juliari bersama sejumlah anggota Fraksi PDIP DPR.

Antara lain, anggota Komisi III DPR Bambang DH yang mengakui kekhasan cita rasanya. "Menyicipi kopi Lampung Barat, memang beda. Walaupun mungkin di Indonesia ee.. apa, banyak ditanam di daerah lain, mungkin karena apa, masalah tanah, kontur tanah di Lampung Barat yang memang apa ya, khas. Ini tinggal promosi, saya lihat kemasannya sudah bagus," puji dia.

"Saya berkeliling ke Lampung Barat, di kampung-kampung itu sudah apa, budidaya kopi sudah luar biasa," mantan walikota Surabaya 2002-2010 ini bercerita.

Pun, "Pemerintah daerah dalam hal ini di Lampung Barat juga sudah sangat peduli dalam membangun, dalam pembinaan sektor perkebunan, pertanian di Lampung Barat. Dulu dirintis (mantan bupati) Pak Mukhlis Basri, dan sekarang dilanjutkan oleh Pak Parosil. Top!" ujarnya bertestimoni.

Yang lain, anggota Komisi IX DPR juga Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana DPP PDIP Ribka Tjiptaning Proletariyati, dua anggota Komisi XI, Sihar Sitorus dapil Sumut, dan Indah Kurnia, pemecah dua rekor MURI --manajer wanita klub sepakbola pertama di Indonesia (2006 saat manajer Persebaya), penyanyi 714 lagu tanpa teks selama lima hari (2007), sejawat Bambang dapil Jatim I.

Donna juga berbagi kabar peminatan serius DPP PDIP melalui Bidang UMKM, Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital, yang akan membawa kopi Robusta Lambar mengikuti berbagai agenda pameran kopi di luar negeri.

Ini merespon upaya kreatif dan perjuangan kolektif pengampu perkopian di Lampung khususnya Lambar, termasuk jejaring kader, anggota, simpatisan PDIP setempat dalam mempromosikan berbagai varian produk kopi Robusta Lambar demi peningkatan kesejahteraan petani kopi dan kemajuan ekonomi daerah.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages