Bupati Tanggamus Dewi Handajani Buka Rakor Koni - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Rabu, 26 Februari 2020

Bupati Tanggamus Dewi Handajani Buka Rakor Koni


Tanggamus,Harian koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.MM., siang tadi membuka Rapat Koordinasi KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia)  Kabupaten Tanggamus dengan Cabang Olahraga dan Pemkab Tanggamus, di ruang Rapat Utama Setdakab, Selasa (25/02) kemarin. Dalam rakoor tersebut hadir juga Ketua TAPD /Sekda Tanggamus Hamid H.Lubis, Ketua KONI Tanggamus Hi. Samsul Hadi, Sekretaris KONI Azwansyah, serta jajaran Pengurus KONI Tanggamus.

Dalam laporannya Ketua KONI Tanggamus menyampaikan, terima kasih kepada Pemda Tanggamus atas dukungannya sehingga Rakor dan kegiatan KONI dapat berjalan. Ketua KONI  juga menyampaikan prestasi para Atlet pada ajang Porprov VIII Lampung yang diaksanakan di Bandar Lampung 2017 dimana kontingen Tanggamus meraih Prestasi yang membanggakan dengan meraih  19 Medali Emas, dan menempati peringkat ke 8 dari 15 Kabupaten/Kota.

Dan juga ucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah membangun Gedung Olahraga, sehingga bisa memicu semangat olahraga di Tanggamus yang beberapa waktu lalu sempat mengalami kurang geliat, sehingga bisa menorehkan prestasi lebih baik lagi.

Bupati atau lebih akrab disapa Bunda Dewi, dalam sambutannya berharap kegiatan Rakoor tersebut akan menjadi semangat kembali dari pada geliat KONI Kabupaten Tanggamus, seperti apa yang telah disampaikan Ketua KONI Kabupaten Tanggamus bahwa akhir-akhir ini KONI Kabupaten Tanggamus dapat dikatakan kurang aktif.

Untuk itu Bunda berharap mudah-mudahan Rakor ini akan menjadi ajang dan sarana untuk berkomunikasi dan Konsultasi antara KONI dan Cabang Olahraga yang ada dan Pemda Tanggamus sehingga Eksistensi Koni di Kabupaten Tanggamus ini dapat kembali dirasakan. Tadi juga telah disampaikan Alhamdulillah pada pelaksanaan Porprov  ke 8 tahun 2017 lalu kabupaten Tanggamus telah dapat mengukir prestasi yang cukup membanggakan dari Peringkat ke 13 menjadi ke 8 besar.

“Sudah sewajarnya kalu kita berharap tentunya prinsip hari ini lebih baik hari kemaren dan hari esok lebih baik dari hari ini, otomatis harapan kita pada pelaksanaan Porprov ke 9 yang insyaallah akan dilaksanakan pada tahun 2020 nanti kita tidak lagi di 8 besar tetapi harus sudah meraih prestasi yang lebih baik lagi,  meningkat menjadi 5 besar.”  Harap Bupati

Melalui Rakor Inilah salah satu sarananya untuk mengatur perencanaan langkah-langkah program konsolidasi yang dilakukan sehingga apa yang menjadi harapan kita itu tentunya sudah mulai kita rintis untuk dapat diwujudkan. Melalui Koni, Bunda berharap  atlit atlit yang ada di Kabupaten Tanggamus ini terus dibina ditingkatkan kemampuan dan kapasitas prestasinya termasuk juga bagaimana upaya kita untuk mencari bibit baru dari pada para atlit yang ada di Kabupaten Tanggamus ini.

“Yang jelas disini saya berharap perlu ada evaluasi baik dalam pelaksanaan managemen pembuatan program termasuk strategi-strategi yang harus dilakukan , karena strategi dan juga program yang kita lakukan dibeberapa tahun yang lalu yang menghantarkan kabupaten Tanggamus ini dapat masuk menjadi 8 besar, mungkin dengan kondisi saat ini selalu dinamis perubahan selalu ada mungkin perlu ada program dan strategi lain yang hrus kita tambahkan atau mungkin kita rubah ” tambah Bupati

Juga  harapkan  melalui Rakor inilah dibicarakan bagaimana strategi program langkah yang harus kita ambil namun terlepas dari pada itu semua, harapan saya bahwa tidak semata-mata keberadaan koni ini adalah untuk meraih atau mengukir prestasi dibidang keolahragaan saja, tetapi lebih dari pada itu adalah bagaimana kita memfasilitasi masyarakat Kabupaten Tanggamus untuk dapat membudayakan dirinya agar hidup sehat melalui olahraga.termasuk juga memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk dapat mengembangkan potensi postitif yang ada pada dirinya dibidang olahraga.

“Kita memfasilitasinya kita memberikan kesempatanya , dari Pemda Tanggamus telah menyediakan sarananya Alhamdulillah tahun 2019 kemaren dianggarakan pembangunan GOR  tipe b , paling tidak ini upaya keseriusan pemkab Tanggamus untuk menyediakan sarana ataupun fasilitas olahraga,” Urai Bunda

Ini dalah upaya kita untuk mengantisipasi dari pada hal – hal yang tidak diinginkan, jadi sekali lagi prestasi ini menjadi prioritas dan juga target kita bersama, namun terlepas dari pada itu semua adalah memfasilitasi dan memberikan sarana, motivasi melakukan program kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya dibidang keolahragaan, “Saya berharap dengan Pengurusan KONI Kabupaten Tanggamus tetap menjadi besar maju, namun bagaimanapun juga kami dari Pemerintah Kabupaten Tanggamus tetap akan melakukan evaluasi karena kita ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Tanggamus khususnya dibidang keolahragaan”

Mudah-mudahan rakor dapat menghasilkan program langkah strategi yang terbaik untuk mencapai prestasi terbaik di Porprov tahun 2021 dan bagaimana membuat program yang akan hidupkan kembali  dan geliat keolahragaan di kabuapten Tanggamus ini,"ungkapnya.(wan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages