Pemprov Lampung Gelar Rakor Si-Manja se Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 12 Februari 2020

Pemprov Lampung Gelar Rakor Si-Manja se Lampung


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Biro Organisasi Setdaprov Lampung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penyederhanaan Birokrasi dan Sistem Manajemen Jabatan (Si-Manja) bersama seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota Se Provinsi Lampung.

Rapat Koordinasi berlangsung di ruang Sungkai Gedung Balai Keratun lingkup Pemprov Lampung, Rabu (14/2).

Rakor dibuka langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili Kepala Biro Organisasi Setdaprov Lampung Aris Padila.

Menurut Aris Padila, program Si-Manja merupakan simultan dalam menyamakan visi dan misi program pemerintah pusat, sehingga penataan penataan di seluruh OPD Se Provinsi Lampung sesuai jenjang dan kompetensi dalam aturannya, ujarnya.

Selain itu,kata dia, mengacu pada arahan Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 20 Oktober 2019 yang tercantum dalam surat Kemendagri Nomor:130/14106/SJ tertanggal 19/8 Desember 2019 terkait hal tindak lanjut penyederhanaan Birokrasi pada Jabatan Administrasi di lingkungan daerah, yang pada intinya perlunya penyederhanaan, jelasnya.

"Penyederhanaan dimaksud ada dua level mengganti dan mengalihkan jabatan fungsional berbasis keahlian,keterampilan dan kompetensi tertentu, " kata Aris Padila.

Dengan kata lain,lanjutnya, mengalihkan jabatan administrator (Eselon III) dan jabatan pengawas (eselon IV)  diseluruh Kementrian termasuk Pemerintah Provinsi,Kabupaten dan Kota yang akan dilakukan penyederhanaan, terangnya.

Maka itu, mari kita semua baik di Provinsi,Kabupaten dan Kota menyelaraskan guna mendukung Rakyat Lampung Berjaya dalam "Good Governance".

Saya berharap kita semua agar mampu meningkatkan kualitas dan pemerataan pelayanan publik, harapnya.

Hadir dalam Rapat Koordinasi penyelenggaraan sistem Di- Manja Kepala Bagian Kelembagaan dan Analisis Jabatan Wiryono.(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages