SDN 3 Perumnas Way Kandis Bandar Lampung Gelar Kegiatan IHT - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 17 Februari 2020

SDN 3 Perumnas Way Kandis Bandar Lampung Gelar Kegiatan IHT


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Pendidik yang berkualitas tentunya akan menciptakan generasi masa depan yang berkualitas. Untuk mewujudkan hal tersebut, kegiatan In House Training (IHT) kerap dilaksanakan oleh pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandarlampung bersama  pihak sekolah.

Salah satunya, yang digelar di Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Perumnas Way Kandis, yang diikuti sebanyak 114 guru sekolah dasar (SD) negeri dan swasta se-Kecamatan Tanjung Senang, Jumat (14/2). 

Pengawas SD Kecamatan Tanjung Senang, Dra. Erdiana M. Pd mengatakan, untuk menyukseskan program pendidikan di sekolah, pihaknya meminta kepada guru dapat menciptakan suasana yang bahagia, selama proses kegiatan belajar mengajar.

“Pembelajaran yang bahagia merupakan tujuan dari program merdeka belajar yang menjadi kebijakan Menteri Pendidik dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim,” ungkapnya, Jumat (14/2/2020).

Erdiana menambahkan, setelah mengikuti kegiatan IHT, tenaga pendidik dapat menerapkannya dalam kegiatan belajar dan mengajar sehari-hari di sekolah. Kegiatan belajar mengajar tak lepas dari peran guru itu sendiri, sehingga guru harus dapat mengeluarkan keteladanan serta memiliki kemampuan yang mumpuni.

“IHT dibutuhkan untuk menjaga kualitas sumber daya manusia dan potensi yang mereka miliki sehingga mampu mendukung visi misi pendidikan,” tambahnya.

Erdiana juga mengatakan, bahwa tiap sekolah mengadakan IHT dengan pemaparan materi dan narasumber yang berasal dari Dinas Pendidikan dan juga dari internal sekolah. Selain itu, juga ada motivator yang didatangkan juga memotivasi para peserta IHT.

“Tiap sekolah menentukan materinya yang intinya mengenai pemahaman kurikulum. Diharapkan dapat terjadi perubahan pola pikir dan motivasi lebih bagi guru dalam mempersiapkan dan mengevaluasi pembelajaran,” tutupnya.

Erdiana berharap, dengan diadakan IHT ini berarti kita telah meningkatkan kompetensi guru serta dapat berkreatifitas dalam melakukan pembelajaran di sekolah. 

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Ketua K3S Kecamatan Tanjung Senang,  Siti Sarah mengatakan, kegiatan IHT ini merupakan pembelajaran dimana Merdeka artinya, belajar membuat RPP seefisien mungkin untuk peningkatan anak didiknya. 

"Agar guru lebih maksimal am mengajar, lebih bertanggung jawab, lebih punya motivasi mengajar untuk sekolah masing-masing, " tutupnya.(fadil). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages