Tilang 257 Kendaraan, Polresta Bandar Lampung Musnahkan Ratusan Knalpot Racing - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

KORIDOR

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Rabu, 12 Februari 2020

Tilang 257 Kendaraan, Polresta Bandar Lampung Musnahkan Ratusan Knalpot Racing


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Bentuk kepedulian dan keseriusan Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan, Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung mengamankan ratusan sepeda motor dengan knalpot racing.
Sebanyak 253 unit sepeda motor dan 4 unit mobil di amankan oleh Jajaran Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung dalam kurun waktu selama 3 hari pelaksanaan razia.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, S.Ik, M.M, menjelaskan bahwa kegiatan penertiban kendaraan knalpot racing dimulai pada tanggal 11 Februari dan akan terus akan dilakukan penertiban.

"Jadi ada beberapa kendaraan yang menggunakan knalpot racing yang sesuai dengan speknya (SNI), kita hanya suruh lepas untuk diganti dengan knalpot standar, sedangkan yang tidak sesuai, maka hari ini knalpot tersebut kita musnahkan" ucap Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, S.Ik, M.M, saat konferensi pers di Mapolresta Bandar Lampung, Kamis (13/02/20).

Kapolresta Bandar Lampung juga menerangkan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Pengadilan Negeri untuk memperpanjang waktu persidangan sehingga pemilik kendaraan tidak bisa serta merta mengambil kendaraannya, dengan harapan ini menjadi efek jera kepada pengguna kendaraan dengan knalpot racing.

"Kendaraan dapat dikeluarkan jika pemilik kendaraan sudah mengganti dengan knalpot standar" ucap Kapolresta Bandar Lampung.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan pemusnahan knalpot racing yang tidak sesuai (SNI) dengan cara memotong knlapot tersebut dengan alat pemotong.

Salah satu pemilik kendaraan Imam Robani mengungkapkan kapok dan menyesal telah mengganti knalpot standar menjadi knalpot racing.

"Setalah ditilang saya kapok, karena knalpot racing sebenarnya menggangu orang lain hanya keren untuk diri sendiri" ucap Imam.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages