Gugus Covit-19 Lampung Dirikan Dapur Umum - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 16 April 2020

Gugus Covit-19 Lampung Dirikan Dapur Umum


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Gugus Covit-19 Provinsi Lampung mendirikan Dapur Umum Guna membantu dan meringankan beban masyarakat Yang Kurang Mampu yang diakibat dampak pandemi Virus Corona (Covid-19), upaya terus dilakukan Oleh TNI dalam hal ini Korem 043/Gatam  bersama Polda Lampung dan Pemerintah Provinsi Lampung, yakni dengan mendirikan dapur umum, rabu (15/04/2020) yangt berada di lokasi Lapangan Saburay (Lap.Gatam) Jl. Sriwijaya Kelurahan Enggal, Kota Bandar Lampung.
Dapur Umum ini merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri dan Pemprov. Bandar Lampung untuk membantu meringankan beban masyarakat, yang dimulai dan dibuka sejak hari ini yang berada di Lapangan Saburay Gatam.

Di dapur umum ini, melibatkan personel TNI yakni  (Korem + Jajaran, Denbekang Lampung, Brigif  Mar 4/BS, BNPB dan Dinsos Prov. Lampung,  bersama Kepolisian jajaran Polda Lampung) kegiatan prajurit  TNI gabungan akan menyiapkan nasi bungkus untuk dibagi-bagikan kepada warga atau masyarakat yang mengalami Covid-19.

Nasi bungkus ini akan dibagikan oleh personel Koramil, Polsek, Kecamatan, Tagana dan BPBD Bandar Lampung. "Selain diberikan kepada warga yang kurang mampu, juga untuk membantu meringankan beban keluarga yang mengalami kesulitan Covid-19", tegas Letkol Inf Erwinsyah Taupan SH (Kasi Ops Korem 043/Gatam).

Rencananya kegiatan ini akan berlangsung selama 2 bulan, dan setiap hari menyiapkan 1.000 hingga 1.500 bungkus, nasi bungkus ini akan didistribusikan pada saat makan siang, namun pada bulan puasa nasi bungkus yang dimaksud akan didistribusikan pada sore hari menjelang berbuka puasa ",  "Dengan dibukanya dapur umum ini, semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu di Kota Bandar Lampung “ Tandas Kasi Ops Korem 043/Gatam.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages