Ini Kata Bupati Adipati Soal Pendatang Baru dari Luar daerah - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 01 April 2020

Ini Kata Bupati Adipati Soal Pendatang Baru dari Luar daerah


Way Kanan, Harian Koridor.com-Bupati Waykanan,Raden Adipati Surya meminta para pendatang yang baru tiba dari luar daerah melakukan isolasi secara mandiri minimal selama 14 hari sebagai upaya mencegah penularan COVID-19.

“Kami mengambil kebijakan bahwa pendatang dari luar Waykanan yang masuk ke Waykanan harus diisolasi minimal 14 hari,”. Kata Adipati, di Blambangan Umpu, Rabu(1/4/2020).

Dari isolasi itu, lanjut Adipati, mereka kemudian akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui positif atau negatif COVID-19.

“(Pemeriksaan) tidak kita lakukan di jalan-jalan, tapi di tempat di mana dia berdomisili,” katanya

Menurut dia, kebijakan itu diambil menyusul banyaknya pendatang atau perantau yang justru memutuskan pulang kampung ke Waykanan di tengah masa darurat bencana COVID-19.

Banyak perantau yang pulang ke Waykanan, karena ada wilayah-wilayah lain yang ditutup. Sehingga di tempat itu mereka tidak bisa berjualan, tidak masuk kantor, atau bahkan terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Sehingga belum waktunya Lebaran tapi masyarakat Waykanan sudah pada pulang akibat virus sehingga saya punya perkiraan bahwa mereka yang perlu dipantau itu akan makin besar,” kata dia. (Ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages