Wabup Pringsewu Fauzi Resmi Buka Kegiatan Penyemprotan Sinfektan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Rabu, 01 April 2020

Wabup Pringsewu Fauzi Resmi Buka Kegiatan Penyemprotan Sinfektan


Pringsewu,Harian Koridor.com-Pramuka Peduli Kwarcab Pemkab Pringsewu mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan ke sejumlah titik di Pringsewu.Kegiatan dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona Covid-19 di Kabupaten Pringsewu ini, secara resmi dibuka dan dilepas oleh Wakil Bupati Pringsewu yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu DR.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA di halaman kantor sekretariat Kwarcab Pringsewu di Jalan Raya Yogyakarta, Pekon Yogyakarta, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Rabu (1/4/20).

Turut hadir Camat Gadingrejo dan Kapekon Yogyakarta serta jajaran pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu.

Wabup Pringsewu dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Pramuka Peduli, sebagai salah satu wujud kepedulian sosial kepada masyarakat, dalam rangka menghadapi penyebaran Covid-19.

Fauzi juga mengajak seluruh anggota Pramuka dan elemen masyarakat Pringsewu untuk bersama-sama dapat berperan serta berbuat kebaikan kepada siapapun, juga cerdas dan cermat dalam melakukan kebaikan.

Pada kesempatan tersebut Wabup Pringsewu juga mengajak seluruh anggota Pramuka Peduli untuk dapat berjemur minimal 10 menit di bawah terik matahari pagi sambil melakukan senam ringan.

Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan daya tahan dan imunitas tubuh sehingga tidak mudah terpapar virus Corona. Dan, ajakan tersebut langsung disambut dengan melakukan senam ringan di bawah terik matahari pagi sebelum melakukan penyemprotan.

Wabup Pringsewu juga mengingatkan bahwa selain Covid-19, ancaman lainnya adalah DBD, dimana Kabupaten Pringsewu merupakan endemik dengan jumlah penderita cukup banyak, sehingga perlunya mengedukasi masyarakat terkait DBD ini, selain melakukan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). (wagiman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages