BLT-DD Kampung Rawa Ragil Sudah Sesuai Kriteria KPM - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 23 Mei 2020

BLT-DD Kampung Rawa Ragil Sudah Sesuai Kriteria KPM


Tuba, Harian Koridor.com-Bertujuan untuk sedikit meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terkena dampak pandemi Covid-19, kebijakan Pemerintah pusat mau pun Pemerintah Daerah melalui Pemerintah Kampung Rawa Ragil Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang salurkan Bantuan Tunai (BLT) dari Dana Desa Sebesar 600 ribu untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Sebanyak 130 Kepala Keluarga, yang dihadiri Kapolsek Rawa Pitu dibalai Kampung, Jum'at, (22/05/2020).

Darmadi Kepala Kampung Mengatakan,
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai dana desa (BLT-DD) yang di infut berdasarkan data dan kriteria warga yang memang layak menerima bantuan tersebut dan sebagianya memang sudah mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari KEMENSOS.

''Bagi warga yang memang tidak mendapatkan bantuan BLT mohon kesadaran dan kerendahan hatinya untuk memaklumi, karena memang dana ini di peruntukan bagi warga yang terdampak covid-19, namun yang memang harus memenuhi kriteria sesuai peraturan yang sudah di tetap kan oleh pemerintah. kalau berbicara terdampak semua kita terkena dampak, namun itu ada kriterianya sesuai peraturan pemerintah dan terbatasnya anggaran.
"Terang Kepala Kampung.

Selain itu Darmadi juga berharap, dengan tersalurnya bantuan langsung tunai (BLT), bisa bermanfaat dan bisa membantu perekonomian serta sedikit meringankan beban warga yang memang sangat membutuhkan.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat sekaligus bisa sedikit meringankan beban warga dan dapat digunakan dengan sebaik baiknya sesuai kebutuhan ekonomi keluarga. selalu menjaga kesehatan. Patuhi protokol kesehatan. Ikuti dan laksanakan  semua yang dianjurkan dan dihimbau oleh pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. "Harapnya.

Salah satu warga Suratmin penerima bantuan tersebut sangat berterimakasih kepada pemerintah
yang telah memberikan perhatian, serta peduli  dalam upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

" Saya mengucapkan Alhamdulilah dan terima kasih kepada pemerintah yang sudah peduli dan mau membantu meringankan beban masyarakat kecil seperti kami yang memang sangat membutuhkan bantuan tersebut. "Ucap Suratmin.(medi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages