Paguyuban Karpet Merah Bandar Lampung Bagikan Zakat Fitrah Kepada Lansia - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 25 Mei 2020

Paguyuban Karpet Merah Bandar Lampung Bagikan Zakat Fitrah Kepada Lansia


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Salah satu kewajiban umat islam dihari terakhir dibulan Suci Ramadhan ini sebelum tiba Hari Raya Idhul Fitri, adalah waktunya membayar Zakat Fitrah untuk membersihkan harta mereka serta dirinya.
Demikian pula yang dilakukan Paguyuban Karpet Merah Bandar Lampung diakhir Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah, Tahun 2020 ini masih diberikan kesempatan untuk melaksanakan pemberian atau pembagian Zakat Fitrah  kepada warga masyarakat setempat yang memang minim keadaan ekonominya dan sangat membutuhkan. Ju’mat (21/05/2020).

Dalam kegiatan ini pembagian Zakat Fitrah yang dilakukannya dengan cara pembagian sistem door to door kepada lansia dan  keluarga pra sejahtera yang berhak menerimanya.

Elga selaku Ketua Karpet Merah Bandar Lampung mengatakan, dengan kepedulian sekaligus khusus dari pribadi dan anggota menyampaikan, semoga apa yang dilakukan ini bisa membantu warga masyarakat sekitar yang kurang mampu, bisa digunakan untuk menambahi kebutuhan serta keperluan dalam menghadapi kondisi, situasi ekonomi yang sulit ditengah adanya wabah penyakit Covid-19 ini.” ungkapnya.

Elga ada kesempatan itu juga mengingatkan kepada warga untuk terus waspada dan hati-hati terhadap penyebaran Covid19 dengan menjalankan anjuran pemerintah serta protokol kesehatan. Dan Saya minta warga tidak melakukan kerumunan, pakailah masker, cuci tangan dan jaga jarak saat melakukan pembagian Zakat tersebut,” katanya.

Dia juga berharap masih banyak orang-orang diluar sana, yang memang mampu dan memiliki harta yang lebih bisa memberikan sebagian hartanya untuk tabungan akhirat nanti, serta bisa berbuat baik untuk masyarakat yang benar-benar sangat membutuhkan.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages