Pascasarjana UBL Memulai Aktifitas Perkuliahan New Normal - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Sabtu, 30 Mei 2020

Pascasarjana UBL Memulai Aktifitas Perkuliahan New Normal


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Sesuai dengan Surat Edaran Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL) No. 285/U/UBL/V/2020 tentang Pengaktifan Kembali Aktifitas Kampus, hari ini para mahasiswa Program Pascasarjana UBL mulai melakukan aktifitas perkuliahan tatap muka di kampus Pascasarjana UBL (Sabtu, 30/5/2020). Perkuliahan new normal berjalan dengan lancar dan nyaman dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan hand sanitizer serta menjaga jarak.
Para mahasiswa dan dosen sebelum memasuki gedung terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun, melewati ruang disenfektan yang telah disiapkan, kemudian dicek suhu tubuhnya oleh petugas, menggunakan hand sanitizer selanjutnya baru boleh dipersilahkan masuk ke ruang kelas perkuliahan.

Rektor UBL Prof. Dr. M. Yusuf S. Barusman, MBA didampingi para Wakil Rektor mengecek langsung proses perkuliahan New Normal di kampus Pascasarjana UBL. “ Ya hari ini program Pascarsarjana UBL memulai perkuliahan dalam suasana New Normal, saya hadir untuk mengecek langsung apakah tahapan protokol kesehatan yang sebelumnya sudah ditinjau oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Gabungan Polisi dan TNI berjalan sesuai dengan prosedur yang kita susun. Alhamdulillah, saya melihat para mahasiswa yang hadir hari ini nampak antusias dan mulai terbiasa dengan kesadaran sendiri untuk mengikuti protokol kesehatan pecegahan Covid-19,” terang Yusuf.

Wakil Rektor I sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 UBL menambahkan bahwa mahasiswa diberi keleluasaan untuk memilih metode perkuliahan atau flexy learning sesuai dengan kondisi masing-masing mahasiswa. “Dikarenakan pembatasan jumlah mahasiswa dikelas sesuai dengan protokol kesehatan untuk menjaga jarak, mahasiswa kami berikan 3 (tiga) metode pembelajaran yaitu tatap muka/offline, daring/online dan campuran/hybrid. Dimana nanti akan secara bergantian kami rolling dalam pelaksanan perkuliahannya, jadi yang memilih offline minggu ini, minggu depan akan mendapatkan perkuliahan secara online begitu juga sebaliknya,” beber Hery.

Sementara itu, Sarianto salah satu mahasiswa Magister Ilmu Administrasi (MIA) mengungkapkan kesannya memulai perkuliahan New Normal UBL hari ini. “Saya tidak takut untuk datang ke kampus hari ini dan mulai perkuliahan tatap muka, karena adanya jaminan protokol kesehatan yang sudah disiapkan dan disosialisasikan oleh pihak kampus, seperti pengaturan jarak diruang kelas, penyediaan tempat cuci tangan dengan sabun serta hand sanitizer serta kewajiban untuk menggunakan masker dan pastinya kita gak boleh lagi nongkrong setelah kuliah dan mesti bawa bekal makanan sendiri dari rumah supaya aman,” tutup Anto.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages