Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 H, Lampung Siapkan 26.016 Ekor Sapi Siap Potong - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Rabu, 24 Juni 2020

Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 H, Lampung Siapkan 26.016 Ekor Sapi Siap Potong


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung mencatat telah tersedia 26.016 ekor sapi siap potong untuk warga yang akan berkurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

“Terkait dengan rencana distribusi sapi potong untuk persiapan suplai daging selama bulan Juli serta kebutuhan Hari Raya Idul Adha, sudah tersedia total 62.595 ekor,” ujar Pelaksana tugas Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung Lili Mawarti di Bandarlampung, Rabu.

Ia menjelaskan, persediaan sapi potong Lampung untuk memenuhi konsumsi jelang Idul Adha dipasok oleh 11 perusahaan penggemukan sapi.

“Stok sapi bulan depan dan jelang Idul Adha dipasok oleh 11 perusahaan penggemukan sapi yang tersebar di Provinsi Lampung, dengan total kapasitas kandang yang dimiliki sebanyak 102.200 ekor sehingga mampu terus menambah stok sapi potong untuk kebutuhan konsumsi masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia, dengan ketersediaan tersebut, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan Hari Raya Idul Adha pada bulan Juli mendatang, sembari terus menambah jumlah stok sapi potong.

Lampung sebagai salah satu pemasok komoditi peternakan menyalurkan sejumlah besar produk daging sapi ke DKI Jakarta sebagai pasar utama penyerap komoditas peternakan asal Lampung. (ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages