Pasien Sembuh Covid-19 di Lampung Mencapai 70 Persen - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Senin, 08 Juni 2020

Pasien Sembuh Covid-19 di Lampung Mencapai 70 Persen


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Tingkat kesembuhan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung mencapai 70 persen karena yang sembuh mencapai 101 orang. Jumlah yang sembuh itu melebihi jumlah pasien Covid-19 yang masih dirawat saat ini.

“Jumlah pasien yang sembuh mencapai 70 persen sehingga yang masih dirawat hanya tersisa 34 pasien saja,” ujar Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung.

Dia menambahkan selain itu, kasus baru terkonfirmasi positif saat ini mulai melandai. Dalam 1 minggu terakhir jumlah kasus baru hanya 11 kasus.

Sementara, kata dia, jumlah pasien yang sembuh dalam seminggu berjumlah 27 orang. Data itu terhitung sejak 1 Juni, pada tanggal itu pasien sembuh baru berjumlah 74 orang.

“Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh terus bertambah. Saat ini 101 orang yang sudah dinyatakan sembuh,” kata dia. 

Diketahui, saat ini total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung berjumlah 144 orang. Dari jumlah itu, 11 di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

Jumlah pasien berstatus PDP saat ini berjumlah 127 pasien dengan 87 orang di antaranya dinyatakan negatif dan 16 pasien saat ini masih dalam pengawasan.

Hingga saat ini Tim Gugus Tugas telah mencatat 3.269 orang berstatus ODP. Saat ini 3.189 telah melewati masa pemantauan. Sedangkan 39 orang saat ini masih dalam pemantauan dan 8 orang meninggal dalam status ODP. (LP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages