Arinal Serahkan Beasiswa Kepada 100 Anak Petani Program Lampung Berjaya - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Rabu, 22 Juli 2020

Arinal Serahkan Beasiswa Kepada 100 Anak Petani Program Lampung Berjaya




Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menyerahkan Beasiswa kepada Anak Petani Program Lampung Berjaya dan Penganugerahan Rekor MURI Pelayanan Klinik Pertanian Keliling, bertempat di Aula Fakultas Pertanian Universitas Lampung, Rabu (22/07).
Selain Gubernur Lampung, dalam acara tersebut hadir pula Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung, Plt. Kadis Peternakan dan Keswan, Rektor Unila, Rektor Itera, Wakil dari Rektor UBL, Direktur Polinela, Ketua Dharma Wanita Universitas Lampung dan undangan yang sudah ditentukan.
Salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi Lampung yaitu mendorong kerja para petani dengan menggulirkan program Kartu Petani Berjaya, dimana dalam program ini menjamin tersedianya benih, pengadaan pupuk dan nilai jual yang didapatkan oleh para petani dan didukung oleh Petrokimia. Adapun saat ini Petrokimia sudah membangun pabriknya di Lampung, kemudian ada juga 5 bank yang turut membantu.

Program Kartu Petani Berjaya merupakan Visi Misi Gubernur serta Wakil Gubernur yang akan membantu para petani untuk mendapatkan keuntungannya serta mengatasi persoalan yang sering dihadapi saat bertani.

"Kartu Petani Berjaya sudah tidak ada masalah, tinggal pengaplikasiannya serta penerapannya untuk para petani yang ada di Lampung. Berkaitan dengan penganugerahan MURI kepada Fakultas Pertanian Unila, saya mengapresiasi Fakultas Pertanian Unila, karena itu turut membantu program saya yaitu Petani Berjaya," ujar Gubernur dalam sambutannya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Pertanian Unila, melaporkan bahwa 100 mahasiswa Fakultas Pertanian Unila yang dimana kesemuanya merupakan anak petani, memperoleh beasiswa dari Pemerintah Provinsi Lampung. Selain itu, sebanyak 156 mahasiswa dari Itera juga memperoleh beasiswa serupa yang diberikan secara simbolis kepada Direktur Itera. Kemudian akan diberikan juga beasiswa kepada 189 mahasiswa Polinela yang akan diserahkan kepada Rektor Polinela.

"Kami berterimakasih kepada Radar Televisi dan Kepala Dinas Kominfo yang telah membantu hingga kami mendapatkan 2 rekor MURI yaitu, Diseminasi hasil penelitian terlama dan berkesinambungan melalui Media Televisi dan Klinik Pertanian Keliling terlama dan berkesinambungan," ungkap Dekan Fakultas Pertanian Unila.

Rektor Unila, Karomani, dalam sambutannya juga turut mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Gubernur atas bantuannya dengan memberikan beasiswa kepada 100 mahasiswa Fakultas Pertanian Unila, 156 Mahasiswa Itera, dan189 Mahasiswa Polinela.

"Unila 100 persen mendukung program unggulan Bapak Gubernur. Atas dasar itu, Unila akan fokus dalam ketahanan pangan bersama ITB, dan akan melaksanakan MOU ke luar negeri. Teruslah berkarya untuk meraih 10 besar Universitas di Indonesia, semangat Unila," tutur Rektor Unila menutup sambutannya. (red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages