Gelar Aksi, Forum Suara Masyarakat Lampung Minta RUU HIP diBatalkan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Minggu, 12 Juli 2020

Gelar Aksi, Forum Suara Masyarakat Lampung Minta RUU HIP diBatalkan


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Puluhan organisasi masyarakat (Ormas) yang tergabung dalam Forum Suara Masyarakat Lampung Bersatu menggelar Apel Siaga (Unjuk rasa Reed) menolak Racangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasil (RUU HIP) di Bundaran Tugu Adipura kota Bandar Lampung, Minggu (12/07/2020).

Imam besar FPI Lampung Habib Umar Assegaf mengatakan, aksi ini akan terus dilakukan apabila inisator pembentukan RUUP HIP tidak ditangkap. Karena menurutnya ada salah satu partai yang menjadi inisiator dibentuknya Undang-undang tersebut.

"Sebelumnya, pernah dikabarkan HTI akan merubah Pancasila, padahal HTI tidak ada di DPR, tetapi malah saat ini malah ada partai yang menjadi inisiator merubah Pancasila menjadi Trisila," ungkapnya saat menyampaikan orasi pada Apel Siaga menolak RUU HIP di tugu Adipura Bandar Lampung, Minggu (12/07/2020).

Pimpinan Pesantren Jabal Annur Al-Islam Bandar Lampung Muhammad Sulton mengatakan, aksi ini merupakan salah satu wujud nyata bahwa kaum muslimin terutama masyarakat Lampung, menolak RUU HIP dalam bentuk apapun baik atau etika HIP Dangan PIP (Pembinaan Ideologi Pancasila).

"Ini merupakan paham komunis, maka kita meminta kepada para pejabat berwenang, untuk memberhentikan, karena setiap hari kamu muslimin akan terus berjuang untuk protes agar dibatalkan.

Menurutnya, aksi-aksi ini akan terus dilakukan secara bergelombang, apabila tuntutan dan aksi ini tidak ditanggapi dengan serius.m

"Alami bersama seluruh ormas Islam lainnya berkomitmen apabila tidak ditanggapi dengan serius, maka aksi ini akan terus dilakukan," tandasnya. (red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages