Penutupan Karya Bhakti TNI Korps Marinir 2020 di Wilayah Binaan Batalyon Infanteri 9 Marinir Beruang Hitam - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Rabu, 26 Agustus 2020

Penutupan Karya Bhakti TNI Korps Marinir 2020 di Wilayah Binaan Batalyon Infanteri 9 Marinir Beruang Hitam



Pesawaran, Harian Koridor.com-
Komandan Batlyon Infanteri 9 Marinir Beruang Hitam Letkol Marinir James Munthe,M.Tr.(Hanl) M.M.


Beserta jajaran Staf Yonif 9 Marinir melaksanakan upacara penutupan Karya Bhakti TNI Korps Marinir TA. 2020 di lapangan Mako Yonif 9 Marinir, Batu Menyan, Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung,Rabu(26/08/2020). 


Dalam sambutan Aspotmar Korps Marinir Kolonel Marinir Raja Erjan Hari Suwondo Girsang, S,E.,menyampaikan Karya Bakti TNI Korps Marinir tahun anggaran 2020 di dusun Margo Dalom, Batu Menyan, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran Lampung, telah di laksanakan kurang lebih selama 2 minggu, yang dimulai pada tanggal 11 agustus sampai dengan 26 Agustus 2020, secara umum dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan yang direncanakan.  Karya Bakti TNI yang kita laksanakan adalah program kegiatan yang merupakan bentuk nyata TNI untuk mewujudkan kepedulian dan peran serta satuan jajaran TNI khususnya Korps Marinir yang bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran, dalam menunjang pelaksanaan program pembangunan daerah, guna mempercepat perkembangan desa Batu Menyan, meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar, untuk memantapkan dan memperkokoh kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka menyiapkan rak juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara. 


kegiatan Karya Bakti TNI Korps Marinir TA. 2020 di laksanakan dengan, sasaran fisik dan nonfisik seperti pembangunan infrastruktur dasar, pembangunan fasilitas umum, sosialisasi bela negara dan penyuluhan bahaya narkoba, serta bhakti kesehatan yang berupa donor darah, pengobatan gratis dan sunat massal, yang mana kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. kehadiran TNI dalam karya bakti ini, adalah sebagai bagian dari kepedulian TNI di wilayah tanggung jawabnya. 


pelaksanaan Karya Bakti TNI dapat dinilai berhasil apabila manfaat dari kegiatan tersebut dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat, di harapkan Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan

 dapat menjaga dan merawat hasil fisik yang telah dikerjakan secara bersamasama dan gotong royong ini, sehingga dapat bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat setempat dengan kurun waktu yang lama, semoga hasil Karya Bhakti TNI Korps Marinir TA. 2020 nantinya, dapat membawa dampak positif bagi masyarakat, terutama bagi para generasi penerus bangsa yang ada di daerah Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran. 


Mengakhiri amanatnya Aspotmar Korps Marinir menyampaikan harapannya dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, mendatangkan manfaat yang baik bagi masyarakat dan lebih mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat. Dan ucapan terimakasih kepada pihak Pemda Pesawaran, Lampung, serta seluruh pihak yang terlibat langsung dalam pelaksanaan Karya Bhakti TNI Korps Marinir TA. 2020 ini, sehingga kegiatannya dapat berjalan dengan lancar, baik dan sukses, sesuai harapan.


Selesai upacara penutupan di lanjutkan dengan tour facility mengelilingi Mako Yonif 9 Marinir  Beruang Hitam dan menyaksikan berbagai atraksi serta peninjauan bakti sosial seperti Donor darah, pengobatan masal, sunatan gratis dan perpanjangan SIM.Serta hiburan Blac Bear Band Musik Beruang Hitam.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages