Tim Binsat Yonif 8 Mar Laksanakan Latihan Speed March - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 14 Agustus 2020

Tim Binsat Yonif 8 Mar Laksanakan Latihan Speed March


Medan, Harian Koridor.com-Dalam rangka untuk membina fisik dan mental atlit Tim Binsat Batalyon Infanteri 8 Marinir laksanakan latihan speed march di Pangkalan Berandan, Langkat, Sumatera Utara. Kamis (13/08/2020).


Kegiatan latihan speed march atlit binsat Yonif 8 Mar kali ini diadakan di luar Kesatrian yang bertujuan untuk mencoba medan baru dengan menempuh jarak 8 Km yang diawali dengan pengecekan kesehatan oleh tim medis dan dilanjutkan senam peregangan dan pemanasan, hal ini dilakukan untuk menghindari cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan selama mengikuti kegiatan latihan speed march.


Sebelum melaksanakan kegiatan, Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir letkol Marinir Imam Supriyanto, M.Tr.Opsla menyampaikan agar tiap-tiap prajurit mengutamakan faktor keselamatan dalam pelaksanaanya dengan mengukur batas kemampuan sendiri sehingga tidak terjadi hal-hal yang fatal. Dengan diadakannya latihan speed march ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan militer bagi setiap prajurit, selain itu latihan ini merupakan salah satu pembinaan personel guna menunjang tugas-tugas pokok Batalyon kedepan serta untuk mengasah kemampuan fisik setiap prajurit, ujar Danyonif 8 Mar.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages