Yonif 9 Mar/Beruang Hitam, Brigif 4 Mar/BS Berikan Wawasan Kebangsaan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Jumat, 14 Agustus 2020

Yonif 9 Mar/Beruang Hitam, Brigif 4 Mar/BS Berikan Wawasan Kebangsaan


Pesawaran, Harian Koridor.com-Mayor Mar Sugiarto M. Tr(Han) selaku Perwira Seksi Operasi Batalyon Infanteri 9 Mar/Beruang Hitam sekaligus mewakili Danyonif 9 Mar Letkol Mar James Munthe, M. Tr(Hanla)., M.M. memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada siswa SMA Sekolah Menengah Atas   Negri 1 Padang Cermin, di Aula Kelas SMA Negri 1 Padang Cermin, Hanura, Kec Teluk Pandan Kab. Pesawaran  Kamis (13/8).

Dalam paparannya Mayor  Mar Sugiarto mewakili  Danyonif 9 Mar dan di dampingi Letda Mar Iksan Sanjaya mengakui pentingnya wawasan kebangsaan dan bela negara untuk diketahui oleh para pemuda-pemudi terutama kepada siswa sekolah yang diharapkan bisa menjadi pemimpin dimasa depan.

"Generasi muda kedepan yaitu generasi yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan dimasa yang akan datang, untuk itu harus memiliki sikap dan mental yang terlatih, teruji, dan dapat diandalkan," ujarnya.

Selain itu, Mayor Mar Sugiarto yang kesehariannya menjabat sebagai Perwira Seksi Operasi (Pasiop) Yonif 9 Mar ini menegaskan pentingnya memiliki rasa cinta tanah air, agar bangsa Indonesia tidak mudah dijajak oleh bangsa lain. "Maka daripada itu seluruh warga negara Indonesia wajib membela negara, namun bela negara yang dilakukan berbeda dengan kami TNI khususnya Korps Marinir, untuk anak muda bela negara bisa diisi dengan cara mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif,"

Dalam Menghadapi situasi keadaan yang sekarang dan perkembangan era milenial tidak menutup kemungkinan ancaman akan terjadi sewaktu-waktu.


Untuk ini harapannya para generasi muda membela negara ini, walaupun perempuan ataupun laki-laki, semuanya wajib turut andil. Sampai sekarang pun pendidikan untyk TNI AL sendiri sudah ada pendaftaran yang tadinya cuma laki-laki  masuk jadi taruna sekarang perempuan sudah bisa masuk  jadi Taruni tadinya kuota Cuma 5 s.d 10% sekarang sudah bisa 35%. 

Di hitung dari jumlahnya memang jadi Tentara Bukan *cinta 

mati, ataupun harga mati, "tidak* akan tetapi sebagai warga Negara kita wajib mencintai Negara kita Kalo bukan kita siapa lagi." tambahnya.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages