LLHPB Adakan Kegiatan Ketahanan pangan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 12 September 2020

LLHPB Adakan Kegiatan Ketahanan pangan


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Dunia saat ini tertuju kepada makhluk kecil yang Allah ciptakan, yang bernama virus Corona, (Covid-19), Ada yang berpendapat wabah ini hadir untuk mengurangi penduduk yang semakin padat, ada juga yang mengatakan ini rekayasa negara China (asal wabah covid hadir di dunia) agar vaksin yang ditemukan terjual. Pandemi membuat perekonomian lumpuh, banyak perusahaan yang merumahkan karyawannya, pegangguran dimana-mana, jumlah kemiskinan meningkat. Ditambah lagi, masa pandemi COVID-19 yang belum pasti akan berakhir kapan memiliki dampak yang sangat terasa di bidang Kelenting dan Ketahanan pangan yang memiliki dua kata kunci penting yaitu ketersediaan pangan yang cukup dan merata serta akses penduduk terhadap pangan, baik secara fisik maupun ekonomi, Sabtu, (12/9/2020). 


Lembaga Lingkungan Hidup Penanggulangan Bencana (LLHPB) ketua Dr. Erna Rochana kepada wartawan Pandemi tidak membuat kita bermalas-malasan, yang semua itu akan membuat kita menjadi hamba yang putus asa. Namun dengan adanya virus Corona ini membuat kita semakin bertaqwa kepada Allah dan bangkit untuk berbuat yang terbaik. Masa pandemi peluang kita untuk berbagi, berinovasi dalam segala bidang. Muhammadiyah & ‘Aisyiyah menangkap situasi ini dengan mencanagkan Program Ta'awun untuk Negeri, Kata Erna. 

Ta'awun untuk Negeri adalah kegiatan yang dicanangkan PP Muhamadiyah di masa pandemi ini. Semua ortom di persyarikatan menyambut baik program ini. PP ‘Aisyiyah megistruksikan Majelis & Lembaga untuk membuat kegiatan dalam merealisasikan program Ta’awun untuk Negeri. Majelis Ekonomi & Ketenagakerjaan dengan programnya Ketapang : Ketahanan Pangan. 

LLHPB programnya Kelenting & Ketahanan Pangan. Program ini kerjasama LLHPB PPA The Asian Foundation (TAF), Tujuan kegiatan ini adalah membantu warga persyarikatan yang terdampak Covid 19 agar dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Founder dari Polinela, Rahmalia dosen Darmajaya Kegiatan ini tersebar di 16 Provinsi. Kegiatan yang dilaksanakan di Provinsi Lampung adalah Budikdamber dan menanam sayur organik. Lokasi kegiatan berada di Panti Asuhan Muhammadiyah Budi Mulya 1 Kota Bandar Lampung dengan anak asuh berjumlah 130 orang, pengasuh 10 orang & Panti Asuhan Muhammadiyah Budi Mulya 2  Kota Bandar Lampung berjumlah 12 orang dengan pengasuh 2 orang. 

Alhamdulillah kegiatan Budikdamber dan menanam sayur organik sudah berjalan 1 bulan, dalam perjalanan kegiatan tersebut ada kendala yang dihadapi, namun karena kegiatan dilaksanakan dengan gembira maka kendala yg dihadapi bisa terlaksana, Ucapnya. 

Fajar Sasora mengatakan Tujuan kegiatan untuk Menumbuhkan kewirausahaan anak asuh, jika mereka sudah  tidak berada di panti bisa mempraktekan kegiatan ini, Katanya. 

Kegiatan Pelatihan yang di hadiri Owner  Juli dari Polinela, Rahmalia dosen Darmajaya, Majelis Lingkungan Hidup PWM Fajar Sasora, kepala Panti Asuhan Budi Mulya 1  Drs. Hi. Ngatio Haryanto, kepala panti Asuhan Budi Mulya 2  Drs. Hi. Bahnan Husni. (wagiman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages