Wadan Brigif 4 Mar/BS Berikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa Baru Umitra - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 24 September 2020

Wadan Brigif 4 Mar/BS Berikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa Baru Umitra


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Bertempat di Universitas Mitra Indonesia (Umitra) Jl. ZA. Pagar Alam No.7, Gedong Meneng, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung, Wadan Brigif 4 Mar/BS Letkol Mar Abidin memberikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa Baru Universitas Mitra Indonesia (Umitra) Kamis tanggal 24/09/20.


Kuliah umum oleh Wadanbrig 4 Mar/BS Letkol Mar Abidin dengan tema Bela Negara bagi para mahasiswa Universitas Mitra Indonesia ( Umitra) di laksanakan melalui Video Conference.


Bela negara merupakan usaha atau kegiatan yang bertujuan untuk membela keutuhan dan keselamatan negara dan bangsa.Tiga prinsip bela negara adalah untuk *Menjamin kedaulatan negara*, *Keutuhan wilayah*, *Keselamatan bangsa*, sedangkan Konsep bela negara adalah konsepsi moral yang diimplementasikan dalam sikap, perilaku dan tindakan warga negara yang dilandasi oleh cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, keyakinan kepada Pancasila sebagai ideologi negara dan kerelaan berkorban untuk bangsa dan negara.


Wadanbrig juga menyampaikan untuk menjadikan Indonesia sebagai suatu bangsa yang maju dan bermartabat membutuhkan pengorbanan dan kemampuan Bela Negara. 


" Kemampuan bela negara bukan hanya sikap dan tekad. Bela negara harus diwujudkan dengan segala daya dan upaya yang teguh. Kesehatan jiwa dan raga, kedisiplinan, keahlian dan kemampuan intelegnsia sesuai bidang profesi masing-masing adalah modal dasar untuk melaksanakan upaya bela negara " ulas Wadanbrig. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor Umitra Dr. Ir. Hj. Armalia Reny Madrie AS., MM, Warek I, Dr. Yudhinanto Cn. S.E MM, Warek II, DR. Ir. Maria Septijantini Alie, Warek III, Armen Patria, S.Kp, M.Kes, Dekan F. Bisnis; Ir. Desmon MSi., Dekan F. Komputer; Romi Hendri, M.Kom., Dekan F. Hukum; Muhtadi, SH, MH., Dekan F. Kesehatan; Ahmad Djamil SKM, M.Kes serta Para kepala Biro.


Menutup Kuliah Umum kali ini Wadanbrig menyampaikan para pejuang dan pahlawan bangsa boleh gugur, karena telah tunainya janji bakti membela negara, namun semangat dan tekad untuk bela negara tidak boleh hilang dari hati dan jiwa pemuda-pemuda indonesia untuk menuju Indonesia maju dan bermatabat.(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages