Danbrigif 4 Mar/BS Kunjungi Budidaya Ikan di Tanggamus - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 21 Oktober 2020

Danbrigif 4 Mar/BS Kunjungi Budidaya Ikan di Tanggamus


Tanggamus, Harian Koridor.com-Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi S.E., M.M. laksanakan kunjungan kerja ke lokasi Budi Daya Perikanan Air Tawar dan Kantor Bupati Tanggamus, Selasa (20/10/2020).

Kunjungan Danbrigif 4 Marinir/BS beserta rombongan kali ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan untuk mengenal potensi yang ada di Kabupaten Tanggamus sekaligus menambah pengetahuan ataupun pengalaman khususnya dalam bidang ketahanan pangan. Dimana selama pandemi ini kegiatan di Brigif 4 Marinir/BS banyak fokus dalam ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan yang ada baik yang dari sektor laut, air tawar, sawah, perkebunan dan peternakan.

Dalam kunjungannya, Kolonel Marinir Nawawi S.E., M.M. menyampaikan ucapan "terimakasih kepada Bupati Tanggamus beserta jajarannya atas sambutan yang diberikan, kepada Pokdakan Suka Kaya dan pihak terkait lainnya saya ucapkan terimakasih juga karena berkenan membagi ilmunya untuk kami kembangkan di Brigif 4 Marinir/BS. Awalnya dari konteks skala kecil kami kembangkan hanya untuk edukasi anggota, namun setelah berjalan ternyata banyak minat prajurit dan masyarakat sekitar  dalam kegiatan ketahanan pangan ini".


Lebih lanjut Danbrigif 4 Marinir/BS menyampaikan bahwa wilayah Lampung sangat luar biasa potensinya, sangat luar biasa keindahannya termasuk disitu banyak ilmu terkait dengan ketahanan pangan dan setelah kami pelajari, ternyata kami masih banyak sekali kekurangannya dalam melaksanakan kegiatan ketahanan pangan. Terkait rencana adanya industri pertahanan, mudah-mudahan bisa secepatnya terealisasi sehingga dampaknya bisa mendorong perekonomian masyarakat yang ada dikabupaten Tanggamus. Kami selalu mendorong apapun demi kesejahteraan masyarakat dan kami siap membantu khususnya bidang kami. Harapan kami bisa bersinergi bersama jajaran pemerintahan Kabupaten Tanggamus untuk sama-sama memajukan kesejahteraan masyarakat." Pungkasnya.


Pada kunjungannya kali ini, Danbrigif 4 Marinir/BS beserta rombongan berkesempatan meninjau Pokdakan Suka Kaya di Dusun Kalibening, Talang Padang Tanggamus yang membudidayakan ikan Nila, Pembenihan ikan Gurame di Dusun Kampung Cina dan Budidaya Udang di SUPM di Kota Agung Tanggamus. Selesai meninjau budidaya tersebut, Danbrigif 4 Marinir/BS melanjutkan kunjungannya ke Kantor Bupati Tanggamus.


Turut hadir dalam kunjungan ini, Wadan dan Perwira Staf Brigif 4 Marinir/BS serta Ka Akun dan disambut langsung oleh Bupati Tanggamus Ibu Dewi Handajani S.E., M.M., Wakil Bupati Bpk. Hi AM. Syafi'i S.Ag., Sekda Bpk. Hamid Heriansyah Lubis, M,Si., Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo, Kapolres Tanggamus AKBP Oni dan Forkopimda Tanggamus.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages