Wendy Melfa Resmi Lauching Buku, Gubernur Lampung Apresiasi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Selasa, 13 Oktober 2020

Wendy Melfa Resmi Lauching Buku, Gubernur Lampung Apresiasi



Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Wendy Melfa resmi meluncurkan Buku 'Menakar Demokrasi  Dalam Pandemi', Selasa (13/10/20). Peluncuran buku tersebut terinisiasi oleh Kelompok Ruang Demokrasi (RuDem) dan berlokasi di Warkop WAW Lamban Gunung Tanjung karang Barat.


Kegiatan tersebut dihadiri langsung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, para rektor universitas di Lampung, pegiat demokrasi, serta komisioner KPU dan Bawaslu.


Dalam buku yang berjudul 'Menakar Demokrasi Dalam Pandemi' , Wendi bermaksud memberikan pemahaman atau informasi demokrasi yang terjadi di masa pandemi covid-19. 

"Buku ini berisi tentang pengamatan saya tentang demokrasi yang terjadi ditengah masa pandemi covid-19,"ujarnya.


Buku ini merupakan buah pemikiran, yang mengedepankan ide dan gagasan Wendy Melfa dalam meneliti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Indonesia. Berkaitan dengan peraturan yang berlaku maupun dalam implementasi ditengah pandemi Covid-19 dan melahirkan tatanan tentang "adaptasi kebiasaan baru" atau New Normal.


Wendy Melfa mengungkapkan jika pilkada tahun 2020 akan menjadi pemilihan umum (pemilu) yang sangat penting, sekaligus akan menjadi catatan sejarah karena pilkada dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, meski regulasinya tidak ada yang berubah, Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 masih dipakai, peraturan KPU juga masih dipakai, akan tetapi pemerintah menambahkan peraturan KPU baru sesuai dengan situasi pandemi dan mengutamakan protokol kesehatan.

"Ditengah demokrasi yang terjadi, masyarakat harus tetap menggunakan protokol kesehatan untuk mengikuti jalannya demokrasi tersebut,"tambahnya.


Di akhir acara tersebut, Arinal Djunaidi Gubernur Lampung yang turut hadir memberikan sambutan  apresiasi atas peluncuran Buku tersebut.

"Saya mengapresiasi buku yang hari ini diluncurkan oleh Wendy Melfa, atas pemikirannya tentang demokrasi yang terjadi ditengah pandemi Covid-19,"ungkapnya.(sep).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages