Bupati Dewi Handajani Buka Kegiatan Evaluasi Kerjasama Pemkab Tanggamus - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 17 November 2020

Bupati Dewi Handajani Buka Kegiatan Evaluasi Kerjasama Pemkab Tanggamus


Tanggamus,Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri sekaligus membuka Kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Kerja Sama Tahun 2020 di GSG Pekon Gistingbawah, Kecamatan Gisting, Selasa (17/11/20).


Bupati dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut baik diadakan kegiatan tersebut.  Karena merupakan bagian yang terpenting dalam pembangunan. 


"Bahwa melaksanakan pembangunan tentu tidaklah bisa dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tanggamus sendiri, tapi harus melibatkan pihak-pihak lain yang dalam hal ini diikat atau dikuatkan dalam kerja sama," kata Bupati.


Bupati berharap kerja sama yang sudah terjalin akan terealisasi tindak lanjutnya, sehingga akan memberikan manfaat kemajuan daerah dan juga untuk kesejahteraan masyarakat. 


Bupati menerangkan, Pemkab Tanggamus telah melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, baik Pemerintah Daerah lain maupun berbagai organisasi yang ada, termasuk dengan pihak swasta, akademisi dan media massa.

 

"Yang lebih penting dengan adanya kerja sama ini, adalah apa manfaat yang telah dirasakan oleh masyarakat. Konsep kerja sama ini adalah simbiosis mutualisme, harus ada keuntungan kerja sama dari orang yang melakukan kerja sama. Tidak mungkin hanya satu pihak saja yang mendapatkan keuntungan."


"Dalam hal ini kenapa kita perlu bekerja sama, karena kita sadari kita semua memiliki keterbatasan, karena dengan adanya kerja sama agar supaya dapat melengkapi, mempermudah dan meringankan serta dapat mempercepat proses tujuan yang kita inginkan," jelas Bupati.


Masih kata Bupati, elanjutnya kolaborasi dan networking menjadi kunci keberhasilan pembangunan sebuah Pemerintahan Daerah. Birokrasi harus menggandeng

akademisi, komunitas, pengusaha, dan media, jika ingin sukses membangun masyarakatnya."


"Inilah yang kemudian disebut dengan pendekatan pentahelix

pembangunan. Kerjasama antar daerah atau dengan organisasi dan perusahaan adalah dengan tujuan meningkatkan

kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.


Lebih lanjut Bupati meminta kepada Perangkat Daerah yang ingin melakukan kerjasama dengan pihak lain, harus memahami prinsip kerjasama, sehingga tujuan pelaksanaan kerjasama meningkatkan kesejahteraan rakyat, meningkatkan kualitas, efisiensi dan efektifitas pelayanan publik, meningkatkan pengelolaan sumber daya kedua belah pihak, serta manfaat lainnya.


Sebelumnya dalam laporannya, Kabag Kerjasama Iyen Mulyani, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan untuk mengetahui tingkat pelaksanaan Kerja Sama Daerah, serta tindak lanjut program kerjasama, serta untuk mengetahui kendala dan permasalahan guna perbaikan pelaksanaan kerja sama daerah dimasa yang akan datang.


Adapun kegiatan diikuti oleh 60 orang peserta yang berasal dari OPD, BUMD, Forum Camat dan Forum APDESI. Dengan Narasumber Sekdakab Hamid Heriansyah Lubis dan Asisten Bidang Pemerintahan Fathurahman. 


Turut hadir Staf Ahli Bupati Firman Rani dan Kepala Dinas Kominfo Sabaruddin.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages