Pemkab Tanggamus Terima Kunjungan dan Audiensi dari Duta Sekolah - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Senin, 02 November 2020

Pemkab Tanggamus Terima Kunjungan dan Audiensi dari Duta Sekolah


Tanggamus,Harian Koridor.com-Pemerintah Daerah Tanggamus terima kunjungan dan audiensi dari Duta Sekolah, yang akan mewakili Kabupaten Tanggamus dalam lomba FLS2N dan KSN ke tingkat Nasional. Kegiatan ini yang bertempat di ruang rapat utama (Rupatama) kantor sekretariat daerah bupati Tanggamus. Senin,3/11/2020.


Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani,SE.MM, dalam arahannya mengatakan bahwa, atas nama pemkab Tanggamus sangat mengapresiasi dan cukup bangga atas keberhasilan anak-anak ini, yang mewakili Tanggamus dalam lomba di tingkat nasional. Hal ini juga tidak terlepas dari perhatian serta kepedulian, pembinaan, pendampingan, baik dari orang tua maupun pihak sekolah, dinas pendidikan dan MKKS, sehingga bisa menjadi duta untuk lomba FLS2N dan KSN ditingkat nasional, bahkan bukan hanya mewakili Tanggamus, namun sebagai perwakilan untuk provinsi lampung. 


" Sangat luar biasa ini menjadi apresiasi bagi kita semua, namun tentunya berharap ini sebagai ajang yang dapat dipandang sebuah proses bagi anak-anak kita di Tanggamus, agar dapat menjadi sumber daya manusia berkualitas, sesuai dengan kompetensi dan bidangnya masing-masing,"ungkapnya.


Lanjutnya, sebab pembelajaran terbaik harus menggali potensi yang ada pada setiap anak-anak, dan memberikan pengarahan dan bimbingan, tidak ada pemaksaan terhadap mereka, karena jika sesuatu dipaksakan tentu tidak akan maksimal hasilnya. Bekali selalu anak-anak dari berbagai macam kegiatan maupun mata pelajaran IPS, IPA dan pantomim.


Dan suatu kehormatan bagi Kabupaten Tanggamus, karena sebagai salah satu wakil untuk provinsi lampung, dalam kegiatan lomba Parlemen remaja, selain itu bahkan sampai mendapatkan kesempatan untuk beraudiensi dan hadir pada kegiatan sidang DPRD Provinsi, serta bakal hadir dari DPR RI, yang akan memberikan pembelajaran untuk anak-anak tersebut.


Serta bupati juga berharap, kedepan agar semakin banyak lagi anak-anak dari tanggamus, yang bakal mendapatkan kepercayaan untuk berkiprah maupun mereka yang berprestasi, tidak hanya di tingkat kabupaten dan provinsi saja, namun dapat berprestasi di tingkat nasional. Dan bisa terus meningkatkan kualitas serta bakat yang dimilikinya, agar dapat meningkatkan sumber daya manusia, yang benar-benar bisa membanggakan dan membuat harum nama baik kabupaten Tanggamus.


" Keberhasilan saat ini bukan semata-mata hanya mendapatkan prestasinya saja, tujuan utamanya supaya kedepan terus dapat diberikan program-program unggulan, dengan menyiapkan sarana dan prasarana fasilitas yang memadai, guna mendukung supaya para generasi penerus bangsa tersebut kedepan bisa menjadi yang terbaik,"jelas bupati.


Tambahnya, peran dari orang tua juga cukup besar dan lingkungan sekitarnya, serta jalin komunikasi yang baik antara pihak sekolah dengan para orang tua, sebab pembelajaran yang telah diberikan ketika di sekolah, seyogyanya dapat perlu untuk dipahami dan juga diketahui oleh orang tua. Serta supaya IPM Kabupaten Tanggamus bisa meningkat, dan sumber daya manusia bisa lebih baik lagi, karena masa depan Kabupaten Tanggamus berada di pundak anak-anak sebagai generasi emas.


" Saat ini bagaiman kita bisa memberikan pembinaan serta program yang baik, untuk itu selamat mengikuti kegiatan FLS2N dan KSN ditingkat nasional, ini suatu kebanggaan yang sangat luar biasa, semoga kalian bisa mendapatkan predikat ataupun prestasi yang terbaik,"tandasnya.


Sementara sekretaris dinas pendidikan Lauyustis, menyampaikan, untuk Lomba FLS2N dan KSN Tingkat Nasional ini diikuti, dengan rincian yakni manuela vanesa putri SMP Xaverius Gisting cabang lomba Mapel IPS rangking Provinsi, lomba KSN Tingkat Nasional Lutfan Faiz Arofat SD 2 Air Naningan cabang lomba Mapel IPA, rangking Provinsi lomba KSN Tingkat Nasional, oktavianus Addy Setyo Nugroho SD Pransiskus Gisting cabang lomba Pantomim rangking juara 1, jenis Lomba FLS2N SD,TK, Provinsi, ikut lomba PLS2N Tingkat Nasional, lalu abdus Shabir Raihan SD Fransiskus Gisting cabang lomba Pantomim pernah juara 1, ikuti Lomba FLS2N SD,Tk, Provinsi lomba tingkat nasional.


" Lomba ini sudah dimulai dari hari ini dan mereka juga ini akan melakukan serangkaian kegiatan seperti kunjungan kerja, seolah-olah seperti anggota Dewan seperti keluar daerah. Harapannya tahun mendatang Kabupaten Tanggamus tetap mencetak anak-anak berprestasi yang membanggakan, dan kepada jajaran MKKS SMP DAN K3S SD, supaya terus meningkatkan mutu pembelajaran di satuan pendidikan. Tetap terapkan disiplin dalam fokus belajar mengajar, berikan standar gizi, serta standar pendidikan lebih memadai, sebab tanpa mutu pendidikan yang baik, tidak akan lahir anak- anak berprestasi dan membanggakan,"pungkasnya.(wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages