Danbrigif 4 Mar/BS Hadiri HUT Polairud ke 70 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 01 Desember 2020

Danbrigif 4 Mar/BS Hadiri HUT Polairud ke 70


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Komandan Brigif 4 Mar/BS menghadiri HUT Polairud Polda Lampung ke-70 dengan tema semangat promoter Polri siap mengamankan Pilkada 2020 dalam rangka pembangunan nasional. Kegiatan dilaksanakan di GWS Polda Lampung, Kupang Kota, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Dir Polairud Polda Lampung Kombes Pol Sis Mulyono mengatakan bahwa HUT kali ini berkaitan dengan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020, bahkan tugas-tugas kemanusiaan dan tugas-tugas sosial yang mengatasi penyebaran Covid-19.


“Dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana terutama jumlah dan kemampuan personel masih tetap mampu untuk bekerja melaksanakan tugas dan fungsinya untuk mencegah dan menanggulangi berbagai bentuk ancaman gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat serta di perairan Lampung,” ujarnya.


Sampai dengan hari ini lanjutnya, belum memiliki dermaga dan saat masih menumpang sandar di pelabuhan panjang milik PT. Pelindo. Untuk itu perlu diusulkan untuk pembangunan dermaga dilahan seluas 24.000 metrr persegi.


“Harapan kami bapak Kapolda berkenan memberikan support agar rencana ini bisa berjalan lancar,” pungkasnya.


Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto mengatakan bahwa wilayah perairan Lampung merupakan mulut Sumatera. Artinya wilayah Lampung menuju libur panjang akan diramaikan oleh masyarakat yang masuk dan keluar pulau Sumatera.


“Pengamanan oleh anggota yang melaksanakan pengamanan dimonitor oleh pelaksanaan operasi lilin Natal dan tahun baru 2020. Kami sudah mengingatkan ada kenaikan signifikan dari pada ekonomi nasional yang berkelanjutan serta banjir, tanah longsor maupun kecelakaan laut dan tanggap darurat,” ungkapnya.


Maka dari itu, TNI-Polri harus bersinergi melaksanakan kegiatan pengamanan secara profesional dan menjaga kerjasama serta kolaborasi yang terkait dalam penanganan dan pelaksanaan tugas.


“Kita ciptakan kondisi perairan perbatasan antar negara yang kondusif keluarga dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages