Danbrigif 4 Mar/Bs Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Binaan Brigif 4 Mar/Bs - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 14 Desember 2020

Danbrigif 4 Mar/Bs Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Binaan Brigif 4 Mar/Bs


Lamteng,Harian Koridor.com-Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS ( Danbrigif ) Kolonel Marinir Nawawi S.E., M.M. melaksanakan peninjauan lahan ketahanan pangan binaan Brigif 4 Mar/BS di Gunung Sugih, Lampung Tengah, Prov. Lampung. Senin (14/12/2020.

Dalam kegiatan tersebut Danbrigif 4 Mar/BS didampingi oleh Wadan beserta Perwira Staff Brigif 4 Mar/BS. Lahan ketahanan pangan binaan Brigif 4 Mar/BS yang di tinjau milik bapak bapak Diky dan bapak Rogo berupa lahan pertanian semangka super tanpa biji,semangka golden, dan melon seluas 3 hektar. 

Danbrigif memyampaikan semangka super tanpa biji dan semangka golden, serta melon  merupakan varitas unggulan yang  bisa di panen sekitar umur 54 sampai 60 hari dengan berat perbuah sekitar 3 sampai 4 Kg.


" Semangka super tanpa biji,semangka golden merupakan varitas unggul dengan umur panen yang pendek dengan hasil yang bagus dengan akumulasi perhektar sekitar 15 ton " ujar Danbrigif.


Hal ini juga di benarkan oleh pemilik lahan bapak bapak Diky dan bapak Rogo serta di tambahkan bahwa varitas unggulan ini berasa sangat manis.


" Varitas yang kami kembangkan ini rasanya sangat manis dan tanpa biji serta untuk lahan di sini sangat cocok dan ini merupakan tanaman yang di tanam langsung oleh komandan " ujar bapak Rogo.


Selanjutnya Danbrigif 4 Mar/BS beserta jajaran bertolak menuju lahan ketahanan pangan PKK AGROPARK Prop. Lampung dan meninjau berbagai tanaman varitas unggulan berupa tanaman labu, tanaman jeruk ,melon apel dan belimbing madu. Peninjaun ini di dampingi langsung oleh Bapak Kusnadi Kadis KPTPH ( Ketahanan pangan, tanaman pangan dan Horticultura )Provinsi Lampung.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages