Tertibkan Masyarakat, Polres Tanggamus dan Personel Gabungan Bagikan Masker - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 25 Desember 2020

Tertibkan Masyarakat, Polres Tanggamus dan Personel Gabungan Bagikan Masker


Tanggamus, Harian Koridor.com-Polres Tanggamus dan Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker kepada masyarakat.


Pembagian masker dilaksanakan di Pasar Gisting, bersamaan dengan pelaksanaan patroli gabungan Polres Tanggamus, TNI Kodim 0424/TGM, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan Basarnas, kemarin Kamis (24/12/20) sore.


Rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan apel yang dipimpin Wakapolres Tanggamus Kompol Heti Patmawati, SH. SIK di lapangan Mapolres. Selanjutnya dilanjutkan patroli ke arah Kota Agung.


Usai melakukan pemeriksaan di sejumlah titik di wilayah Kota Agung, patroli dilanjutkan ke sejumlah gereja di Kecamatan Gisting dan pasar Gisting guna membagikan masker.


Hasil patroli yang dipimpin Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH. MH tersebut ditemukan, tidak seluruh gereja melaksanakan kegiatan natal sebab ada yang melaksanakan kegiatan secara virtual.


Kabag Ops Kompol Bunyamin mengungkapkan, patroli gabungan dilaksanakan guna memastikan situasi Kamtibmas dalam perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2020 berlangsung aman dan kondusif.


"Patroli gabungan skala besar gabungan bersama TNI dan Gugus Tugas Covid-19 keliling Kota Agung, Gisting dan sekitarnya," kata Kompol Bunyamin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK., Jumat (25/12/20).


Sambungnya, patroli dilaksanakan ditempat-tempat keramaian, tempat perbelanjaan, kemudian gereja-gereja yang ada di wilayah Tanggamus. 


"Patroli skala besar tidak hanya dilakukan oleh gabungan Polres, namun juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran di masing-masing wilayah hukumnya," ujarnya.


Ditambahkan Kabag, dalam rangkaian itu juga pihaknya melaksanakan penertiban protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai covid-19.


"Dalam penertiban itu juga, kami bagikan puluhan masker baik kepada pengguna jalan maupun masyarakat di pasar gisting," imbuhnya.


Kesempatan itu, Kabag menghimbau masyarakat untuk terus melakukan pencegahan covid-19 dengan protokol kesehatan. 


"Untuk mencegah covid-19 ingat 3M dan masyarakat yang beribadah digereja agar memakai masker, cuci tangan pada tempat yang telah disediakan, jaga jarak dan tidak berkerumun," himbaunya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages