Pemprov Lampung Bersama Bank Indonesia Gelar Stabilitas Harga dan Eksistensi UKM - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 17 Januari 2021

Pemprov Lampung Bersama Bank Indonesia Gelar Stabilitas Harga dan Eksistensi UKM


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Mengatasi kenaikan harga bahan pokok di masa Pandemi Covid-19. Pemerintah Provinsi Lampung bersama Bank Indonesia mengadakan kegiatan Gelar Stabilitas Harga dan Eksistensi UKM di PKOR Wayhalim, Minggu (17/01).


Kegiatan ini dibuka Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiharto Setyawan, yang juga Wakil Ketua TPID Provinsi Lampung serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung. 


Fahrizal Darminto berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga pasar.


“Gelar Stabilisasi Harga Kebutuhan Bahan Pokok dan Eksistensi UKM ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya oleh Pemprov Lampung yang bekerja sama dengan UMKM dan instansi terkait dalam mengandalikan inflasi,” ujarnya.


Kegiatan ini sebagai salah satu wujud kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau di era pandemi Covid-19.


“Di masa pandemi Covid-19, Pemprov Lampung menyadari kegiatan yang digelar ini masih belum dapat memenuhi harapan seluruh masyarakat, terutama dari segi kuantitas penyediaan barang yang dibutuhkan, namun mudah-mudahan kegiatan ini dapat lebih meningkatkan rasa kebersamaan dan rasa persaudaraan di antara aparatur, dunia usaha dan masyarakat pada umumnya,”tambahnya.


Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiharto Setyawan, yang juga Wakil Ketua TPID Provinsi Lampung, mengatakan, Operasi Pasar (OP) kali ini bertema “Stabilisasi Harga Kebutuhan Bahan Pokok dan Eksistensi UMKM Lampung”, diselenggarakan mulai minggu ke-2 Januari 2021 sampai dengan Minggu ke-2 Maret 2021 di 10 lokasi, yakni :


1. Bandar Lampung, PKOR Way Halim (17/1/2021).


2. Teluk Betung Utara (2/2/2021).


3. Panjang (25/1/2021).


4. Kemiling (21/1/2021).


5. Sukabumi (28/1/2021).


6. Pesawaran Gedong Tataan (15/2/2021),


7. Pesawaran, Hanura (18/2/2021),


8. Lampung Selatan, Natar (11/2/2021),


9. Lampung Selatan, Jatimulyo (8/2/2021).


10. Metro, Metro Barat, Desa Ganjar Agung (23/2/2021).


Budiharto Setyawan menyampaikan bahwa di Bandarlampung ada 5 lokasi dan sisanya di kabupaten. Untuk kegiatan hari ini barang sudah tersedia dan masyarakat boleh membeli tetapi tidak boleh diborong, maksimal 2 kilo.

“Untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat luas, kita menggelar acara ini dan masyarakat tentu tidak boleh memborong supaya banyak masyarakat yang juga dapat menikmati bahan pokok dengan harga yang lebih murah dari pasar,”tutupnya. (red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages