Ini Pesan Bupati Tanggamus Dewi Handajani Soal Bantuan KWT - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 20 Januari 2021

Ini Pesan Bupati Tanggamus Dewi Handajani Soal Bantuan KWT


Tanggamus, Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj . Dewi Handajani, bersilaturahmi dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) sekaligus memberikan Bantuan secara simbolis untuk KWT Tirta Soya yang ada di Pekon Dadapan dan KWT Melati Pekon Simpang Kanan Kecamatan Sumberejo. Rabu (20/01/2021).


Hadir Mendampingi Bupati Inspektur Ernalia, Kadis Pertanian Catur Agus Dewanto, Camat Sumberejo Pardi dan Uspika Kecamatan Sera para Anggota KWT.


Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, mengatakan bantuan yang kami sampaikan ini merupakan upaya kami dari Pemkab Tanggamus untuk membantu usaha para KWT di wilayah Pekon Simpang Kanan dan KWT di Pekon Dadapan, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan para anggota KWT dan masyarakat petani di wilayah Pekon Simpang Kanan 

dan Dadapan pada khususnya, dan seluruh masyarakat Kecamatan Sumberejo pada umumnya.Adapun jenis alat dan jenis barang yang 

diberikan terdiri dari:  Penggilingan kopi Penggilingan bumbu, Penggilingan mie, Sealear, dan Mesin sablon. 


Dan beberapa alat yang sampai saat ini masih dalam proses Indent belum sampai kesini karena alat tersebut kita pesan sesuai kebutuhan KWT disini, 

sehingga perlu proses pembuatan alat yang sesuai dengan kebutuhan kita. 


Diberikan juga alat dari Dinas Pertanian berupa  alat yaitu, Vacuum frying blower atau pendingin roasting kopi.  Dan secara total bantuan alat yang kami berikan pengembangan usaha kecil untuk KWT Tirta Soya Pekon Dadapan dan KWT Melati Pekon Simpang Kanan masing - masing 50 Juta Rupiah dengan total nilai 100 juta rupiah.


Bupati berharap, dengan adanya bantuan ini maka kondisi petani kita lebih baik lagi dan lebih sejahtera.


Saya juga berpesan kepada KWT yang mendapat bantuan untuk merawat dan memanfaatkan bantuan ini dengan baik, sehingga produksi atau hasilnya meningkat. 


Lanjut Bupati, kami dari Pemerintah Daerah senantiasa berupaya serius memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat. Ini tentu 

menjadi komitmen kami pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan visi dan misi kami guna memberikan kesejahteraan taraf hidup masyarakat secara merata.


Mengakhiri sambutannya, Bupati kembali menghimbau masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. 


"Kita terus berupaya untuk bersosialisasi dan mengedukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan yang harus dipatuhi selama pandemi ini. Kita berdoa, semoga pandemi Covid-19 di Kabupaten Tanggamus dapat segera berakhir," pungkas Bupati.


Terpisah,  Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Catur Agus Dewanto menerangkan bahwa bantuan tersebut merupakan Program Kementerian Pertanian Tahun 2020 yang didapatkan berdasarkan usulan Bupati Tanggamus melalui kunjungan ke Kementerian Pertanian tahun lalu, serta dengan dukungan dari Komisi IV DPR RI.


"Bantuan ini merupakan Program Tahun 2020. Kita dapatkan berdasarkan usulan Bupati pada saat berkunjung ke Kementerian Pertanian tahun lalu, serta dengan dibantu Ketua Komisi IV DPR RI, yakni Pak Sudin," terangnya.


Catur berharap bantuan lainnya dari Kementerian akan terus didapatkan oleh Kabupaten Tanggamus. Guna mempercepat pembangunan sektor pertanian di Kabupaten Tanggamus dan meningkatkan kesejahteraan Petani.(wan). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages