15 KPM Penerima BLT-DD Kampung Marga Jaya Sudah Sesuai Mekanisme - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 23 Februari 2021

15 KPM Penerima BLT-DD Kampung Marga Jaya Sudah Sesuai Mekanisme


Tuba, Harian koridor.com-Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021 Kampung Marga Jaya Kecamatan Meraksa Aji, Kabupaten Tulang Bawang Sebanyak 15 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dibalai Kampung setempat, Selasa ( 23/02/2021).


Bantuan tersebut di danai dari kucuran Dana Desa (DD) yang sudah diatur dan ditetapkan dalam SKB 3 Menteri terkait Pandemi Covid-19.


Pj Kepala Kampung  Eldyyan Saputra S.Kom MM mengatakan, Penyaluran BLT-DD 2021 untuk warga terdampak Pandemi Covid-19 memang telah disepakati hanya 15 KPM dan yang memang benar-benar layak.


"BLD-DD yang disalurkan Sebesar 300, 000 ribu untuk satu orang KPM, untuk bulan januari yang kita salurkan di Februari. Untuk bulan Februari akan segera di ajukan kembali. Mereka yang mendapatkan bantuan sudah berdasarkan mekanisme dan kriteria warga yang tidak mampu. Penyaluran ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya


Eldy dengan sapaan akrabnya berharap, Pandemi Covid-19 ini segera berlalu agar kedepan ekonomi masyarakat yang ada di kampungnya bisa berjalan seperti sebelumnya.


"Semoga saja Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, agar perputaran ekonomi bisa stabil dan warga tidak was-was dalam beraktivitas baik yang merantau keluar ataupun sebaliknya," ujar dia.


M.Muslim salah satu Keluarga penerima manfaat sangat mengpresiasi kinerja pemerintah kampungnya yang peduli terhadap masyarakatnya.


"Saya sangat senang dengan kinerja aparat kampung karena sangat peduli terhadap kami yang memang sangat membutuhkan bantuan guna menunjang perekonomian yang sangat menurun di masa pandemi seperti ini. " Ucapnya.


Turut hadir dalam penyaluran bantuan tersebut,Pj. Kepala Kampung beserta aparatur Kampung, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Sekcam Meraksa Aji, BPK beserta Anggota, Pendamping desa, serta KPM.(medi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages