Hujan Lebat Guyur Lambar, Jalan Lintas Barat Sumatera Tertimbun Longsor - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 28 Maret 2021

Hujan Lebat Guyur Lambar, Jalan Lintas Barat Sumatera Tertimbun Longsor


Lambar, Harian koridor.com-Hujan Lebat yang mengguyur Kabupaten Lampung Barat, pada minggu siang sekitar pukul 14.00 WIB hingga Pukul 17.00 WIB mengakibatkan Jalan Lintas Barat sumatera, Liwa -Krui Tepatnya di Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit tertimbun longsor, Minggu (28/3/2021)sore.


Material tanah bercampur Batu, dan Pohon yang berasal dari tebing setinggi 30 meter di samping bahu jalan runtuh, sehingga jalan dari arah Liwa, Lampung Barat – Menuju Kabupaten Pesisir Barat atau sebaliknya terputus, dan menyebabkan kemacetan cukup panjang dari dua arah.


Selain menyebabkan jalan terputus material air kiriman menyebabkan Aspal yang berada di sekitar longsor mengelupas, hingga warung milik warga yang berada di pinggir bantaran kali kubu perahu hanyut terbawa derasnya air sungai yang meluap.


Agar bisa di lalui oleh pengendara yang melintasi jalan tersebut, evakuasi pembersihan material longsor di lakukan oleh Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di bantu TNI, Polri, ormas dan sejumlah pengendara dengan alat sederhana.


Meski kesulitan membersihkan material longsor, di karenakan derasnya arus air yang membendung tempat longsor, akhirnya sekitar pukul 19.00 WIB, Jalan lintas Liwa – Krui dapat di lalui kendaraan dengan menggunakan satu jalur.


Beruntungnya atas kejadian ini tidak menyebabkan korban jiwa, di karenakan saat kejadian longsor tidak ada pengendara yang melintas, namun meskipun sudah bisa dilalui, Pengendara harus berhati hati ketika melewati jalan ini, sebab selain licin banyak jalan berlubang atau mengelupas.(Lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages