Peran Besar Pers dan Masyarakat Metro Harus Ikut Awasi Pembangunan Berkelanjutan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 30 Maret 2021

Peran Besar Pers dan Masyarakat Metro Harus Ikut Awasi Pembangunan Berkelanjutan


Metro, Harian koridor.com-Walikota Metro berharap insan pers dan masyarakat Kota Metro dapat ikut bersama mengawasi dan mendukung pembangunan Kota Metro. Terutama pembangunan infrastruktur, agar pemerintahan yang clear and clean dapat terwujud.


Hal itu disampaikan Walikota Metro dr. Wahdi Sirajuddin, didampingi Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman saat menerima kunjungan silaturhmi Forum Wartawan Kota (Forwako) Metro di ruang kerjannya, Selasa. (30/03/2021)


“Bukan hanya kawan-kawan media, saya juga menerima masukan dari warga Metro, silahkan awasi dan laporkan langsung ke saya apabila ada pekerjaan infrastruktur maupun kebijakan-kebijakan yang tidak sesuai dengan aturan,” ujar Walikota dari jalur independen itu.


Wahdi menjelaskan, Terkait Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPMJD) Kota Metro, dia menegaskan dalam pembangunan  infrastruktur jalan harus sesuai prosedur yang berlaku. Saat ini ada 12 proyek pekerjaan infrastruktur, ia berharap pekerjaan tersebut dikerjakan dengan profesional, tidak asal-asalan. Dari plang perusahaan sampai dengan pengerjaannya harus sesuai dengan aturan.


“Kita ini benar-benar ingin membangun Kota Metro, anggaran juga milik negara, milik rakyat Metro, jadi saya tidak mau pekerjaannya amburadul, harus berkualitas dan transparansi”, ujar dr. Wahdi.


“Kita menginginkan pemerintahan yang bersih (clean government), yaitu pemerintahan yang prioritas pembangunan lebih mengarah pada peningkatan kinerja, agar pemerintah mampu menciptakan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dan menekan tingkat penyalahgunaan kewenangan dilingkungan aparat  pemerintahan”, tambahnya.


Sementara itu, Ketua Forum Wartawan Kota Metro, Sonny Samatha mengatakan siap bersinergi dan mendukung Walikota Metro dalam meningkatkan pembangunan.


“Tapi kami juga siap mengkritisi kebijakan-kebijakan pemerintah bila tidak sesuai atau bertolak belakang dengan kepentingan wargannya” ujar Sonny tegas.


“Saya yakin kawan-kawan di Forwako berkomitmen tinggi memajukan Kota Metro, tapi semua itu tetap harus berjalan berdampingan dan mendapat dukungan dari Pemerintah setempat” tambah Sonny. (Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages