Ini Kata Kadis DPMPP Nuveardi Kuswan Soal Pelatihan Menuju Lambar Tangguh Bencana - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 20 April 2021

Ini Kata Kadis DPMPP Nuveardi Kuswan Soal Pelatihan Menuju Lambar Tangguh Bencana


Lambar, Harian Koridor.com-Kadis DPMPP Ir. Nuveardi Kuswan, kabupaten Lampung barat, akan melaksanakan pelatihan relawan penanggulangan bencana dan pandemi covid 19, untuk meningkatkan SDM satgas dan Rencana pelatihan relawan tersebut akan dimulai  bulan Mei -Juni tahun 2021 mendatang, Selasa (20/4/21).


Nuveardi mengatakan,Peningkatan kapasitas para pelaku penanggulangan bencana di kabupaten Lampung barat pada berbagai tingkat baik di kalangan pemerintah maupun non pemerintah merupakan sebuah keharusan terutama dalam aspek pengurangan risiko bencana untuk mencegah dan mengurangi korban kerusakan lingkungan,dan kerugian ekonomi yang diakibatkan kejadian bencana alam, terang kadis DPMPP, yg di wakilkan kepada ketua APDESI kabupaten Lampung barat,"jelas dia.

 

Menurutnya ini Sebagai salah satu bentuk upaya pengembangan kapasitas bagi para pelaku penanggulangan bencana di kabupaten Lampung barat, materi-materi yg diusung dalam pelatihan nanti meliputi ke bencana, manajemen bencana, manejemen logistik dan peralatan penanggulangan bencana, dan pelatihan tersebut akan di ikuti oleh seluruh Peratin se-kabupaten Lampung barat,"paparnya.


"Peningkatan kapasitas SDM, Satgas bencana sangat perlu, untuk mendukung kometmen pemkab Lambar ( bupati/wakil bupati) yaitu kabupaten literasi, konsepsi dan kabupaten tangguh bencana dan bupati sangat mendukung program ini,"kata dia.


Lanjut dia, pelatihan relawan penanggulangan bencana dan di masa pandemi covid 19 ini rencananya akan segera kita laksanakan di bulan Mei dan Juni, karena pelatihan ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung kabupaten tangguh bencana dan untuk berkontribusi dalam manejemen penanganan bencana. Ungkapnya.(Lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages