Kabid Bina Marga Lampura Tinjau Lokasi Pembangunan Jalan Menuju Mako Brimob - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 07 April 2021

Kabid Bina Marga Lampura Tinjau Lokasi Pembangunan Jalan Menuju Mako Brimob


Lampura, Harian koridor.com-Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga yang didampingi Kepala Seksi (Kasi) 

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lampung Utara, meninjau lokasi pembangunan jalan menuju. Markas Komando Brigade Mobil (Mako. Brimob). Senin.  05/04/2021.


Yang letak geografis nya Mako Satuan Brimob Polda Lampung Batalyon C Pelopor  Kompi I. Tersebut, di Lintas Tengah Sumatera.


Upaya yang dilakukan oleh pihak dinas PU tersebut, sebagai penunjang kelancaran serta memudahkan akses cepat para personel kepolisian menuju Markas.


Menurut Romzi, SE., Kabid. Bina Marga Lampung Utara yang didampingi H. Efriyanto Kasi. Pemeliharaan jalan dan jembatan, serta Irwan Mustofa, ST., Kasi. Perencanaan.


Rencana nya pembuatan jalan menuju Mako. Brimob itu, akan dianggarkan dari APBD Perubahan mendatang, namun jika memungkinkan akan kita alokasikan melalui dana tanggap darurat. Ujarnya.


"Hari ini kita sedang cek lokasi dan melakukan pengukuran yang akan dijadikan jalan, rencananya panjang jalan menuju Mako Brimob itu, 420 meter dan lebarnya 9 meter". Kata Romzi.


Untuk langkah awal pembangunan infrastruktur itu, tentunya kita lakukan pembukaan badan jalan terlebih dahulu, lalu pengerasan badan jalan. Kata Kabid. Bina Marga.


Romzi juga mengatakan, keberadaan Mako. Brimob itu sangatlah penting, tentunya guna membentengi kemungkinan berbagai ancaman untuk merusak keamanan negara, hingga ancaman terorisme. Terangnya.


Selain itu pula, dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara dengan jajaran Kepolisian, yang dalam hal ini Brimob.  Semoga infrastruktur itu nanti nya dapat bermanfaat. Tukasnya


Selain pihak Dinas PU, turut hadir pula anggota Brimob. Kepala Desa Bandar Kagungan Jaya, Kecamatan Abung Selatan serta masyarakat sekitar.(rasman) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages