KKG PAI Tangggamus Adakan Worshop Siaga - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 08 April 2021

KKG PAI Tangggamus Adakan Worshop Siaga


Tanggamus, Harian Koridor.com-Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kabupaten Tanggamus adakan Worshop Siaga. Di kantor KKG PAI Kecamatan Pugung, Kamis, (8/04/2021). 


Kelompok kerja guru pendidikan agama Islam Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus mengadakan workshop dalam rangka meningkatkan efektifitas aplikasi SIAGA, EMIS dan SIM PKB. Kegiatan ini Tentunya memperhatikan protokol kesehatan yang ketat diantaranya mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh ketika akan memasuki ruangan serta wajib menggunakan masker selama acara berlangsung.                        


Dalam sambutannya, Riduan, M.Pdi Mewakili ketua KKG PAI Kecamatan Pugung, menyampaikan   Peserta adalah perwakilan dari Guru Pendidikan Agama Islam setiap Kecamatan di Kabupaten Tanggamus. 


Dia berharap dengan adanya kegiatan ini seluruh guru Pendidikan Agama Islam di Kabupaten Tanggamus dapat mengikuti kegiatan yang diselenggarakan selama 3 hari ini (1 hari secara tatap muka, sisanya secara virtual), dengan sungguh-sunguh, Ujarnya. 


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Bidang pendidikan agama dan keagamaan Islam (PAPKI) kantor Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Drs. H. Luqmanul Hakim, M.M, dalam sambutannya Luqman berharap, guru Pendidikan Agama Islam secara rutin melakukan pembaharuan data di aplikasi tersebut.    


Karena dari aplikasi itulah pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama melakukan pendataan keaktifan guru mengajar di kelas sehingga dapat memberikan hak-hak yang sudah sepantasnya diberikan oleh pemerintah kepada GPAI, pungkasnya.     


Selain tim dari Kanwil Provinsi Lampung, jajaran Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus juga hadir dalam acara ini, mulai dari kepala kantor Drs.H.Murdi Amin dan jajaran seksi PAPKI yang di kepalai oLeh M. Hasan Basri, M.Pd yang memberikan materi tentang kebijakan Pemerintah mengenai rekrutmen PPPK. (wgman) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages