SNNU Lampung Dukung Tokoh Muda NU Witjaksono Masuk Kabinet Indonesia Maju - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 22 April 2021

SNNU Lampung Dukung Tokoh Muda NU Witjaksono Masuk Kabinet Indonesia Maju


Ketua Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Provinsi Lampung, Edarwan 



Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Isu reshuffle atau perombakan Kabinet Pemerintahan Joko Widodo sedang berhembus akhir-akhir ini. Muncul nama tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU), Witjaksono yang digadang masuk kedalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. Apalagi Presiden Joko Widodo telah memanggilnya untuk berdiskusi mengenai UMKM dan kehidupan nelayan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Provinsi Lampung, Edarwan mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung apabila Ketua Umum Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU), Witjaksono masuk kedalam jajaran kabinet kerjanya Presiden Joko Widodo. Ia mengatakan, track record Witjaksono sudah tidak diragukan lagi karena merupakan tokoh muda Nahdlatul Ulama, pengusaha sukses, dan paham betul mengenai usaha mikro kecil menengah (UMKM) serta nelayan.


"Kita NU di Lampung sangat mendukung bila ada tokoh muda NU masuk kedalam kabinet Pak Jokowi. Bila melihat pengalamannya, sudah sangat layak. Kami sebagai organisasi daerah dan diseluruh Indonesia sangat mendukung," kata Edarwan, Kamis, 22 April 2021.


Kemudian ia mengatakan Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama sudah memiliki 400 cabang di seluruh Indonesia, karena 90% nelayan merupakan warga NU. Apalagi kehidupan nelayan saat ini juga bergerak disektor UMKM, apabila ada orang yang paham betul dengan nelayan dan UMKM tentunya akan menjadi energi positif juga untuk daerah. Belum lagi warga NU ini banyak dan tersebar di seluruh nusantara.


"Beliau paham dan profesional dibidang UMKM, Perikanan dan Kelautan, serta investasi. Jaringan internasionalnya juga cukup baik. Di Lampung juga luar biasa di bidang UMKM dan perikanannnya, artinya bisa berdampak positif juga untuk Lampung," katanya.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages