Danbrigif 4 Mar/ Hadiri Undangan Pengarahan Presiden RI - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 17 Mei 2021

Danbrigif 4 Mar/ Hadiri Undangan Pengarahan Presiden RI


Bandar Lampung, Harian koridor.com-Komandan Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Mar/BS Kolonel Marinir Nawawi  menghadiri Undangan Rapat Koordinasi Kepala Daerah sekaligus mendengarkan Arahan Presiden RI secara Virtual Meeting (Vicon) di Mahan Agung Rumah Dinas Jabatan (Rumdisjab) Gubernur Lampung. Senin. (17/05/2021).

Dalam rangka mengendalikan dan memutus rantai penularan Covid-19 melalui jalur Transportasi Presiden RI Joko Widodo memberikan arahan dan rapat Koordinasi tentang Pengetatan dan Pemeriksaan Arus Balik pada setiap jalur Transportasi.


Rapat diawali dengan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442H oleh Presiden RI. Joko Widodo juga mengatakan, Hari ini saya mendengar potensi jumlah meskipun kita telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik tetapi masih ada yg mudik.


"Tadi pagi sy mendapatkan data - data penerima terdapat sekitar satu setengah juta jiwa/orang yang mudik, tadinya 33% maka ada larangan turun menjadi 11%,". Ucap Orang nomor 1 di Indonesia.


Setelah adanya pelaksanaan penyekatan penyekatan  turun menjadi 1,1%, ternyata masih ada yg mudik, tetapi karena sudah terjadi penurunan aktif Dari Puncak awal Februari , penurunannya dari tempat ini yang harus terus kita antisipasi, dikarenakan masih ada gelombang kedua, gelombang ketiga dan seterusnya.


Dengan mencontohkan Negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Singapore tentang melonjaknya drastis angka penyebaran covid- 19 Presiden Joko Widodo berpesan agar bangsa Indonesia lebih berhati-hati.


Presiden juga mengatakan agar semua ikut  berperan aktif dalam meningkatkan perekonomian disemua sektor terutama di daerah masing-masing guna menigkatkan perekononian bangsa.


"Untuk ekonomi di Indonesia mulai berangsur turun beberapa persen dan saya selaku Presiden RI mengajak para Kepala Daerah disetiap Provinsi untuk menaikkan kembali perekonomian Indonesia". Tegas Presiden RI.


Turut hadir dalam undangan rapat Gubernur Lampung Bpk. H. Ir. Arinal djunaidi uji, Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, Ketua DPRD Bpk. Mingrum gumay, Kabinda Lampung Brigjen TNI Iwan S, Danrem 043/GTM Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.I.P.,M.H, Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Nuryadi, Danlanud P. Bun Yamin Letkol Nav Yohanes Ridwan S.T,  Kajati DR. Haffinur, S.H., M.Hum, Sekda Prov, Bupati dan Wakil, Bupati Se-Lampung, Forkopimda Lampung, PJU Prov dan Kab Se-Lampung.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages