Bupati Parosil Lakukan Audiensi Bersama Kemenparekraf - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 19 Mei 2021

Bupati Parosil Lakukan Audiensi Bersama Kemenparekraf


Jakarta, Harian koridor.com-Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus melakukan Audiensi dengan Menteri Periwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Jakarta Pusat,Rabu(19/5/21).


Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Ir. Agustanto Basmar, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Tri Umaryani S.P. M.Si., Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Ir. Nata Djudin Amran dan Yori Antar (selaku Konsultan Nasional). 


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno didampingi Deputi-Deputi serta Jajaran Kemenparekraf RI.


Audiensi dimulai pukul 13.30 Dengan pemaparan potensi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang dimiliki Kabupaten Lampung Barat. Terdiri dari 10 destinasi wisata unggulan, seperti Event Festifal Sekala Bekhak dan event-event pendamping lainnya, yakni Pesta Sekura. 


Selain itu dipaparkan juga terkait program-program yang mendukung destinasi wisata lain yang diantaranya Sekolah Kopi dan Festival Kopi.


Kemudian dipaparkan terkait Ekonomi Kreatif yang ada di Lampung Barat seperti Keunikan Celugam, Gamolan Pekhing dan potensi Empat Kerajaan Paksi Pak Sekala Bekhak. 


Pada kesempatan tersebut Bupati Lambar melakukan penyerahan cindera mata kepada Menparekraf, Sandiaga Uno. Berupa hasil kerajinan asli masyarakat Lambar dan hasil perekonomian seperti Kopi Bubuk Kemasan serta Foto Wisata yang ada di Lambar.


Dalam Sambutanya (Bupati Hi.Parosil Mabsus) diharapkan dengan audiensi ini  bisa mendapatkan respon dari Menparekraf untuk mendapat dukungan terhadap pariwisata dan ekonomi kreatif secara berkelanjutan.


Permohonan dukungan tersebut meliputi pengembangan pariwisata berkelanjutan pada desa wisata, pengembangan kawasan danau ranau sebagai kawasan strategis pariwisata nasional, pengembangan kawasan GEO Wisata Suoh sebagai kawasan Geopark Nasional, pengembangan sebagai kabupaten kreatif melalui kegiatan uji petik penilaian mandiri kabupaten/kota Indonesia, peningkatan aksesibilitas dan amenitas pada destinasi wisata unggulan.(lia/pri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages