Lagu Indonesia Raya Berkumandang Saat Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke 76, Arus Kendaraan Dihentikan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 17 Agustus 2021

Lagu Indonesia Raya Berkumandang Saat Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke 76, Arus Kendaraan Dihentikan


Pringsewu,Harian Koridor.com-Tepat pukul 10.17 Wib atau selama lagu Indonesia raya berkumandang saat detik detik proklamasi HUT RI ke-76 seluruh arus kendaraan dihentikan oleh petugas Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu bersama Satpol-PP.


Selain itu seluruh aktifitas masyarakat dihentikan seraya berdiri tegap sambil mendengarkan lagu Indonesia raya yang diputar melalui publik address.


Kasat lantas polres Pringsewu Iptu Ridho Grisyan Adidharma mengatakan Sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang bangsa yang telah berjuang dalam memerdekakan bangsa maka selama peringatan detik-detik proklamasi seluruh aktifitas masyarakat dan laju kendaraan dihentikan.


"Kami mengajak masyarakat berhenti dan berdiri selama tiga menit tegak mengingat dan mendoakan jasa para pahlawan di peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-76 ini,” kata Kasat Lantas polres Pringsewu di sela memimpin kegiatan di Simpang empat pasar Pringsewu. Selasa (17/8)


Hal tersebut, kata kasat lantas meneruskan, Dilakukan di tiga lokasi yakni di simpang empat pasar Pringsewu, simpang tugu gajah dan simpang tugu bambu Pringsewu.


"Kegiatan ini di mulai dari Pukul 10.17-10.20 Wib dan setelah itu masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti biasa dan kendaraan dapat kembali meneruskan perjalanan" bebernya.


Diungkapkan kasat, dalam pelaksanaan kegiatan Warga di sekitar lokasi antusias mengheningkan cipta, memperingati Detik-detik Prokalamasi.


"Meski hanya tiga menit, setidaknya kita bisa bersama-sama merayakan Hari Kemerdekaan ini bersama masyarakat,” tandasnya.(za).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages